Published On: Kam, Apr 25th, 2019

LPP RRI Gelar Tahun Emas PTQ Nasional Ke-50

Share This
Tags

JAKARTA,IJN.CO,ID – Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Mistam mengatakan, Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Ke-50 dijadikan pencerahan bagi Indonesia.

“Tahun Emas PTQ Nasional”, yang akan dihelat tanggal 17 – 21 Mei 2019 di Mataram Nusa Tenggara Barat.Diperkirakan diikut 500 peserta.

Perhelatan PTQ Nasional tahun ini terselenggara atas kolaborasi antara RRI, Pemerinah Daerah Nusa Tenggara Barat dan Kementrian Pariwisata.

Ketua Panitia Tahun Emas PTQ, Atik Hindari mengatakan, sebanyak 65 Satuan Kerja RRI (Satker) diberbagai daerah secara serentak akan menggelar babak kualifikasi yang yang akan dimulai tanggal 11 Mei 2919 (6 Ramadhan 1440 H).

Seperti tahun sebelumnya PTQ akan melombakan 3 katagori yaitu Tilawah, Tausiah dan Hafalan Qur’an masing-masing untuk putra dan putri. Pemenang masing-masing katagori akan lolos akan bersaing di babak final yang berlangsung di Mataram NTB, dan peserta yang berhasil lolos ke final (tingkat nasional) akan ditanggung biaya penginapan dan tiket perjalanan oleh panitia,” ungkap Atik Hindari.

Sementara itu Direktur Layanan dan Pengambangan Usaha LPP RRI, Godlief Richard Poyk menyatakan, Tahun Emas PTQ Nasional ini merupakan kerja nyata LPP RRI dalam memenuhi keinginan publik dan dalam upaya mengisi masa bulan suci Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Acara Final Tahun Emas PTQ yang mengusung tema “Baldatun Thayyibatun Wa Robbun Ghafur” (Negri Subur Makmur Adil Aman) juga ditandai dengan sejumlah kegiatan lainnya diantaranya Karnaval Ta’aruf, seminar dan tausiah dari seorang penceramah.(jef)