Published On: Sab, Agu 3rd, 2019

Adrian Matheis dan Elianus Enembe Menembus Pelatnas SEA Games 2019 

Share This
Tags
Adrian Matheis wajah baru di Pelatnas kick boxing SEA Games 2019

JAKARTA,IJN.CO.ID – Dua pendatang baru, Adrian Matheis dan Elianus Enembe sukses menembus pelatnas kick boxing SEA Games XXX Filipina 2019. Pasalnya, kedua atlet kick boxing ini sukses jawara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) II Kick Boxing yang dijadikan ajang seleksi atlet kick boxing pelatnas SEA Games Filipina 2019.

Dalam laga final yang berakhir di GOR Simprug Jakarta Selatan, Jumat, 2 Agustus 2019 malam, Adrian Matheis dari DKI Jakarta yang turun di kelas fullcontact putra 51kg sukses menaklukkan Rifai Mamonto (Sulawesi Utara) dalam pertarungan tiga ronde dengan skor 3-1.  Dengan hasil ini, Adrian berhasil menggeser posisi Hadiyansyah dari Jawa Barat yang sudah menghuni pelatnas sejak Juli 2019 lalu  

“Saya bersyukur bisa mengalahkan Hadiyansyah di babak penyisihan dan menjadi juara di fullcontact putra 51kg. Dan, saya bangga bisa mendapatkan tiket untuk masuk pelatnas SEA Games Filipina 2019,” kata Adrian yang ditemui usai pertarungan.     

Mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta ini memang sudah lama mengimpikan bisa mendapat kesempatan untuk membela bangsa dan negara di ajang multi event. Untuk itu, dia mengaku berlatih secara serius sebelum pelaksanaan Kejuarnas Kick Boxing. “Ini merupakan buah kerja keras saya dan doa dari keluarga,” kata pria kelahiran Halmahera, Maluku Utara, 14 Mei 1994. 

Kesuksesan Adarian diikuti Elianus Enembe. Putra asal Papua ini mencatatkan namanya di pelathas SEA Games Filipina 2019 setelah menjadi juara Lowkick Puyra 54kg. Dalam pertarungan final, Elianus mengalahkan Zaenudin dari Lampung yang menjadi penghuni pelatnas sebelumnya. 

“Ya, kita memang menjadikan Kejurnas ini sebagai ajang seleksi sesuai program promosi dan degradasi yang diterapkan dalam pelatnas SEA Games Filipina 2019. Jadi, Adrian Matheis dan Elianus Enembe berhak mendapatkan tiket pelatnas SEA Games Filipina 2019. Keduanya telah membuktikan yang terbaik dan berhak menggeser posisi penghuni pelatnas sebelumnya,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Kick Boxing Indonesia (PP KBI), Ngatino. 

Empat atlet kick boxing pelatnas lainnya yakni Apriliando (DKI Jakarta), Bonatua L Tungkup (Sumut), Brian AF Lawitan (Sulut), dan Serial Effendi (DKI Jakarta) tak tergoyahkan. Mereka yang turun di kejurnas ini tetap menjadi terbaik.    

Di final Fullcontact Putra 51 kg, Aprilando mengalahkan Rifai Mamonto (Sulut), Bonatua meraih kemenangan WO. Kemudian, Brian AF menang atas Saeful Anwar (Lampung) pada final Lowkick Putra 63kg dan Serial Effendi mengalahkan Rhizal M Umboh dari Sulawesi Utara di final Kicklight Putra 67kg. 

Hertati Lumbangaol

Atlet kick boxing putri DKI Jakarta, Hertati Lumbangaol juga mempertahankan posisinya di pelatnas SEA Games Filipina 2019 setelah mengalahkan Inayah Hardyanti dari Jawa Timur dalam pertarungan final fullcontact putri 48kg.  Dalam laga yang berlangsung tiga ronde itu, Hertati tampil sangat agresif. 

“Saya juga bersyukur bisa tetap mempertahankan posisi di pelatnas SEA Games Fillipina 2019. Itu memang sudah menjadi tekad saya sejak awal karena ingin memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata wanita kelahiran Doloksanggul, Tapanuli Utara, 16 Mei 1998. 

Secara khusus Ngatino mengucapkan selamat kepada para atlet kick boxing yang mampu meraih gelar juara di kejurnas dan meraih tempat di pelatnas SEA Games Filipima 2019. “Teruslah tingkatkan prestasi sehingga mampu menghadapi persaingan ketat di SEA Games Filipina 2019 nanti. Manfaatkan waktu dengan terus berlatih secara serius dan memperbaiki kekurangan yang ada,” kata Ngatino.(jef)