Published On: Jum, Sep 14th, 2018

Tommy Kurniawan Akan Melepas Peserta Sepeda Nusantara di Bengkulu Selatan

Share This
Tags
Kadispora Bengkulu Selatan Isnan Fajri M.KSS (kiri) bersama Sekertaris Daerah Bengkulu Selatan Yulian Fauzi (kanan). (foto:IJN)

Kadispora Bengkulu Selatan Isnan Fajri M.KSS (kiri) bersama Sekertaris Daerah Bengkulu Selatan Yulian Fauzi (kanan). (foto:IJN)

BENGKULU SELATAN— Tommy Kurniawan Staff Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang juga artis sinetron akan melepas peserta Sepeda Nusantara 2018 yang digelar di Kota Manna Bengkulu Selatan, Sabtu (15/9/2018).

“Peserta besok akan dilepas Staff Khusus Kemenpora Tommy Kurniawan yang mewakili Menpora Imam Nahrawi, dihadiri juga Dirjen Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, FKPD dan semua kepala dinas Kabupaten Bengkulu Selatan,” jelas Isnan Fajri M.KSS selaku Kadispora Bengkulu Selatan saat jamuan makan malam di kantor dinas Bupati Bengkulu Selatan, Jumat (21/9/2018).

Dikatakan, saat ini peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 5320, hal ini berkat promosi yang disebarkan di sekolah-sekolah dan semua lembaga pemerintah.

Dikesempatan yang sama Sekertaris Daerah Bengkulu Selatan Yulian Fauzi menjelaskan, peserta Sepeda Nusantara ini juga datang dari luar kota Manna Bengkulu Selatan.”Peserta Sepeda Nusantara akan melewati rute Edukasi Argo Wisata yang saat ini sedang kami promosikan ke seluruh Indonesia,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Yulian Fauzi , wisata arung jeram di Bengkulu Selatan juga sedang digiatkan. Hal itu dikarenakan sungai di Bengkulu Selatan masuk great tingkat 1 dan 2, panjang sungai menghabiskan waktu hingga 4 jam.

Pelaksana tugas Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi sebelumnya juga sudah menegaskan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara akan menjadi ajang promo si objek wisata Pantai Pasar Bawah dan Taman Agrowisata Padang Panjang.

Sepeda Nusantara yang digagas Kemenpora tersebut diikuti peserta dari berbagai daerah di Tanah Air, sehingga bisa dijadikan promosi potensi daerah.(*/jef)