Published On: Rab, Apr 4th, 2018

PlayScape Resmi Dibuka Untuk Menghibur Keluarga Indonesia

Share This
Tags

40FD51F1-E56A-4BEA-9592-8F939347D63B

TANGERANG, IJN.CO ID – PlayScape, taman bermain unik pertama di Indonesia yang mengedepankan desain interaktif dan multimedia buatan dalam negeri, resmi dibuka di Supermal Karawaci pada hari Minggu tanggal 1 April 2018 yang lalu bertepatan dengan perayaan Paskah. PlayScape meluncurkan taman bermain multimedia yang pertama untuk anak – anak berumur 1 sampai 12 tahun di Supermal Karawaci, Tangerang.

PlayScape mengundang awak media pada Press Conference dan Grand Opening dengan tujuan agar PlayScape lebih dikenal oleh masyarakat. Acara dikemas dengan mengajak serta awak media untuk ikut bermain dan menikmati permainan di arena PlayScape di Supermall Karawaci, East Corridor, Tangerang, Selasa, (3/4).

PlayScape adalah buah pikiran Samuel Tsang, pendiri dan arsitek utama studio dan workshop Explora Playground berbasis di Jakarta Selatan. Sebagai perusahaan desain taman bermain lokal pertama di Indonesia, Explora Playground menciptakan PlayScape dengan harapan agar lebih banyak anak – anak memiliki akses ke taman bermain dengan kualitas baik.

PlayScape menawarkan pendekatan segar konsep Edutainment di Indonesia dan dirancang untuk menumbuhkan keingintahuan anak – anak dan memberikan imajinasi sebagaimana mereka sedang dalam perjalanan ke ruang angkasa. Tiga area bermain multidimensi yang tersedia adalah Interstellar, Space Creator, dan Space Explora.
Interstellar adalah atraksi utama PlayScape dan memberikan pengalaman multimedia yang sesungguhnya. Atraksi ini mengajak pengunjung menjelajah galaksi sambil mempelajari sistem tata surya kita. Menggabungkan seni dan teknologi sensor gerakan yang canggih, Interstellar menawarkan konsep “edutainment” yang mengajar anak – anak sambil mendorong mereka untuk beraktivitas dan bermain. Anak anak dipandu melewati beberapa “dimensi” – mulai dari Infinity Room di mana mereka dapat meraih bintang – bintang di langit; melewati Planetarium di mana mereka akan belajar mengenai planet – planet; kemudian melalui area Asteroid, sebuah permainan proyektor interaktif dan berlanjut ke permainan pasir penuh sensor di mana mereka akan belajar topografi bumi. Yang tidak kalah menarik adalah mereka memiliki kesempatan untuk merasakan gravitasi bulan selagi melompat – lompat di kubus LED.

Taman bermain berikutnya adalah Space Explora, dengan atraksi utama petualangan permainan tali dan tantangan interaktif, di mana anak – anak dapat belajar keseimbangan dan koordinasi dan melatih kekuatan tubuh. Terdapat rintangan untuk anak berusia 2 sampai 14 tahun meliputi ayunan tali, panjat dinding, dan instalasi audio.

Taman bermain yang tidak boleh dilewatkan adalah Space Creator dengan susunan balok raksasa yang sangat menyenangkan untuk para kontraktor muda dengan imajinasi tak terbatas dan kolam bola LED yang luas.

Pendiri PlayScape, Samuel Tsang mengatakan, “Ide PlayScape berawal dari kurangnya ruang terbuka dan ruang bermain yang berkualitas tinggi bagi anak – anak di Jakarta. Salah satu tempat yang paling memungkinkan adalah di mall. Kami memilih Supermal Karawaci karena lokasinya yang dekat dengan pemukiman penduduk sehingga memudahkan keluarga untuk berkunjung.”

“PlayScape akan tur ke berbagai mal di Indonesia. Jadi tidak hanya di Jabodetabek saja, namun juga sampai luar pulau juga bisa. Pada prinsipnya kami terbuka untuk bekerja sama dengan semua mal, selama ada space kosong, kami pasti bisa, “ lanjut Samuel.
PlayScape diadakan di Supermal Karawaci, Tangerang dari tanggal 1 April sampai 3 Juni 2018.(fidel)