Published On: Rab, Jan 31st, 2018

Pemkot Jakbar Gelar Kegiatan Pengenalan Produk Industri Kecil

Share This
Tags
(foto:johan/IJN)

(foto:johan/IJN)

JAKARTA,IJN.CO.ID – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar kegiatan pengenalan produk industri kecil menegah (IKM) makanan dan minuman, di ruang Soewiryo, lantai 16 gedung B kantor wali kota, Selasa (30/1).

Kegiatan ini dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakbar, Fredy Setiawan. Diikuti puluhan pelaku IKM makanan dan minuman binaan. Sedang narasumber menghadirkan sejumlah pakar atau ahli dari berbagai aspek, di antaranya juru masak berpengalaman atau chef serta pakar produk kemasan.

Dalam sambutannya Fredy mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar produk yang dihasilkan para pelaku usaha binaan Sudis Perindustrian dan Energi (PE) PE Jakarta Barat memiliki daya saing dalam rangka memasarkan produk makanan dan minuman kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan kurasi ini, kami berharap SKPD dan UKPD di Jakarta Barat nantinya bisa berkoordinasi untuk memberdayakan IKM binaan, misalnya kebutuhan snackĀ  dalam kegiatan rapat dan sebagainya. IKM itu penopang yang paling banyak menyerap tenaga kerja. Untuk itu, kami mensupport,” katanya.

Diharapkan pelaku IKM makanan dan minuman mendaftarkan diri sebagai anggota dalam program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneursip). “Pemkot Jakarta Barat juga siap membantu pemasaran dengan mengajak pemilik usaha retail untuk menjual hasil produk IKM makanan dan minuman yang menjadi peserta OK OCE,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Industri dan ESDM Sudis PE Jakbar, Deny Listantoro, mengatakan seteleh kegiatan ini digelar, pembinaan lebih lanjut akan terus berjalan. “Pembinaan ini terus berjalan, sehingga para pelaku IKM makanan dan minuman bisa maju dan mandiri.

Hasil penilaian dari tim pakar ini akan menjadi tolak ukur para pelaku usaha agar produk yang dihasilkan nantinya mampu memiliki daya saing saat dipasarkan kepada masyarakat, ujarnya. (Johan)