Published On: Kam, Nov 23rd, 2017

Kejurnas Voli Divisi Utama: Seleknas Pemain Asian Games 2018 Plus Test Event

Share This
Tags
PBVSi dan sponsor berpose dalam konferensi pers jelang Livoli Divisi Utama 2017 di Jakarta, Rabu (22/11/2017). (FOTO:IJN)

PBVSi dan sponsor berpose dalam konferensi pers jelang Livoli Divisi Utama 2017 di Jakarta, Rabu (22/11/2017).
(FOTO:IJN)

JAKARTA,IJN.CO.ID – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antarklub Bola Voli bertajuk PGN Livoli 2017 divisi utama akan kembali digelar pada 2-9 Desember mendatang dengan diikuti sebanyak delapan tim putra dan delapan tim putri akan di GOR Dimyati, Tangerang, Banten.

Menurut Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Hanny S. Surkatty dalam konferensi Pers di Jakarta, Rabu, PGN Livoli Divisi Utama tahun ini akan berlangsung lebih ketat.

Hal itu dikarenakan masuknya Popsivo Polwan di bagian putri dalam jajaran Divisi Utama yang diperkirakan akan menambah persaingan perebutan gelar juara untuk putri.

“Selain itu, kedelapan tim di Divisi Utama, baik putra maupun putri, tak ingin terlempar ke Divisi 1. Ini yang menurut saya akan menjadikan persaingan semakin ketat,” kata Hanny.

Klub peserta dari perhelatan tahunan ini merupakan peringkat satu hingga enam pada pelaksanaan tahun lalu, ditambah dua tim promosi dari Livoli Divisi 1 tahun lalu.

Di kelompok putra, tim yang baru dipromosikan adalah Mabes TNI Jakarta dan Surya Muda Salatiga. Sedangkan putri, PGN Popsivo Polwan dan Vita Solo.

Adapun keenam tim putra lainnya terdiri dari TNI AU, Bhayangkara Samator, Mars Kota, Berlian, Indomaret dan Yuso Gunadharma. Sedangkan di bagian putri antara lain TNI AU, Bank Jatim, Alko, TNI AL, Mabes TNI dan Petrokimia Gresik.

Santiaji Gunawan mengatakan, PGN merupakan salah satu BUMN yang ditugasi untuk mendukung Asian Games. Karena Livoli ini merupakan salah satu test event untuk melaksanaan Asian Games 2018.

“PGN Livoli 2017 ini merupakan salah satu test event untuk Asian Games dan kami diminta untuk mendukung Asian Games. Voli ini salah satu cabor yang kami dukung,” tukasnya.

Sebagai salah satu bagian dari program pemantauan untuk mencari pemain potensial. Santiaji berharap kejuaraan ini bisa membantu PBVSI untuk mencari pasokan pemain untuk Timnas Asian Games.

Hal tersebut pun amini oleh Hanny. Menurut dia, Livoli ini merupakan salah satu ajang untuk unjuk kebolehan selain Proliga untuk para pemain voli terbaik Indonesia. “Mudah-mudan dari sini kita bisa mendapatkan pemain voli yang terbaik Indonesia saat ini hingga bisa menciptakan timnas yang solid di Asian Games nanti,” tambahnya.(jef)