Warganet Sedih Achmad Yurianto Tak Lagi Jadi Jubir Penanganan Covid-19

Nama Achmad Yurianto menjadi terkenal ketika wajahnya setiap hari muncul di televisi melaporkan perkembangan kasus Covid-19. Maklum, posisinya di gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 adalah sebagai juru bicara.

Namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Peraturan Presiden nomor 80 tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Dengan adanya Perpres tersebut maka Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 baik pusat maupun daerah dibubarkan.

Nama Achmad Yurianto pun kini tak lagi menjabat juru bicara. Posisinya digantikan Prof Wiku Adisasmito yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Jubir sudah diganti Prof Wiku. Saya kembali ke P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Kementerian Kesehatan ” kata Achmad Yurianto.

Pergantian posisi ini kemudian membuat nama Achmad Yurianto menjadi trending pembicaraan di Twitter. Kementerian Kesehatan melalui akun twitter mengucapkan terima kasih atas dedikasi Yurianto selama menjadi jubir pemerintah dalam penangangan Covid-19.

“Terima kasih Pak Yuri untuk dedikasi dan kebersamaan selama 140 hari sebagai Jubir Pemerintah Penanganan Covid-19. Sehat selalu ya pak.”

Terima kasih Pak Yuri untuk dedikasi dan kebersamaan selama 140 hari sebagai Jubir Pemerintah Penanganan COVID-19. Sehat selalu ya pak 🙏

Nah, selama jadi jubir, apa sih pesan yang paling kalian inget dari Pak Yuri? Share yuk di kolom reply 😁 pic.twitter.com/y5TpPlmc9p

— Kemenkes RI (@KemenkesRI) July 21, 2020

Lain lagi dengan netizen Ekky Ardiansyah dengan alamat @Ekky1995 yang sepertinya selalu menyaksikan penampilan Yurianto setiap sore. “Batik2mu akan selalu kukenang pak.”

Batik2mu akan selalu ku kenang, pak

— Ekky Erdiansyah (@ekky1995) July 21, 2020

Berita terkait: