Tim Gabungan Sosialisasi Protokol Kesehatan Bengkulu Bagikan 5.000 Masker ke Warga

Bengkulu, Beritasatu,com – Tim gabungan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Bengkulu, terdiri dari anggota TNI, Polri dan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membagikan 5.000 masker kepada masyarakat di tempat-tempat umum dan tempat wisata guna mencegah warga terpapar virus corona atau Covid-19.

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Marlin Hunizar, di Bengkulu, Minggu (18/10/2020) mengatakan, pada Kamis dan Jumat (15-16/10/2020), tim gabungan sosialisasi prokes membagikan sekitar 5.000 masker di kawasan Pantai Panjang dan Pasar Minggu, Kota Bengkulu.

“Di dua tempat ini kita membagikan sebanyak 5.000 buah masker gratis kepada masyarakat guna menekan kasus virus corona di daerah ini. Kita berharap masker yang dibagikan kepada warga dipakai saat keluar rumah atau berada di tempat umum,” ujarnya.

Selain membagikan masker, tim gabungan juga melakukan sosialisasi gerakan 3M kepada masyarakat agar terhindar dari terjangkit virus mematikan sebut.

BACA JUGA

Dinkes Bengkulu Minta Orang Tua Kenalkan Gerakan 3M pada Keluarga

Gerakan 3M yang disosialisasi tersebut, antara lain rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak atau menghidari kerumunan orang banyak. “Gerakan ini jika dapat diterapkan dengan baik oleh masyarakat, maka insya allah akan terhindar dari terpapar virus corona,” ujarnya.

Karena itu, gerakan 3M ini terus disosialisasikan ke masyarakat hingga pelosok desa. Sebab, jika gerakan ini berjalan baik di tengah masyarakat, maka dipastikan akan aman dari ancaman terpapar virus corona.

Murlin berharap semua pihak, termasuk Ketua RT, RW, lurah, kepala desa (kades), dan camat untuk ikut mensosialisaiskan gerakan 3M kepada masyarakat di Kota Bengkulu. Dengan cara tersebut, diharapkan masyarakat semakin taat menerapkan prokes dalam kehidupannya sehari-hari.

“Sekarang ini cara yang paling baik mencegah tidak terpapar virus corona harus mentaati prokes dengan melaksanakan gerakan 3M. Sepanjang masyarakat taat melaksanakan gerakan 3M, maka akan terhindar dari terpapar virus corona,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Bengkulu, jika masyarakat sayang pada diri sendiri dan anggota keluarga sebaiknya terapkanlah gerakan 3M dalam beraktivitas setiap hari, sehingga akan terhindar dari terpapar virus mematikan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi pada tim gabungan yang gencar mensosialisasikan gerakan 3M disertai pembagian ribuan lembar masker kepada masyarakat daerah ini.

“Upaya yang dilakukan tim gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan prokes dan gerakan 3M dalam beraktivitas di luar rumah, sehingga akan terhindar dari terjangkit virus mematikan tersebut,” ujarnya.

Berita terkait: