Sempat tertunda, Wali Kota Tangerang ikut vaksinasi COVID-19

Ini semuanya aman karena tak ada rasa apa-apa Tangerang – Setelah sempat tertunda mengikuti vaksinasi COVID-19 karena tensi darah yang tinggi, akhirnya Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mendapatkan rekomendasi dokter untuk disuntik vaksin tersebut.

“Alhamdulillah sudah disuntik. Setelah dicek, tensi darah mencapai 133. Tadi sempat diminta istirahat selama 30 menit terlebih dahulu,” kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah usai mengikuti vaksinasi COVID-19 di Pendopo Bupati Tangerang di Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan setelah dilakukan penyuntikan hari ini maka 14 hari ke depan harus mengikuti vaksinasi COVID-19 kembali sesuai dengan aturan.

Dia mengaku tak merasakan sakit saat disuntik vaksi itu, sebab jarum yang digunakan berukuran kecil.

“Cepat sekali pokoknya disuntik. Selama saya mengikuti banyak vaksin, mungkin ini yang paling nyaman. Setelah ini harus rehat dahulu selama 30 menit,” katanya.

Baca juga: Wali Kota Arief belum bisa divaksin COVID-19 karena tensi tinggi

Terkait dengan efek yang dirasakan, ia menuturkan jika hasil obrolan dengan teman sesama kepala daerah lainnya yang telah divaksin, tak berdampak seperti panas atau tangan merah.

“Ini semuanya aman karena tak ada rasa apa-apa,” ujarnya.

Dia berharap, vaksinasi COVID-19 di Banten berjalan lancar dan pandemi dapat ditekan disertai penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Tetap terapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudhi Hastuti mengatakan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memang sempat tertunda untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Tensi Wagub Jabar tinggi jelang divaksinasi COVID-19

Namun, dicoba lagi setelah istirahat sejenak, akhirnya bisa memenuhi syarat dan telah disuntik vaksin COVID-19.

Pejabat lain yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 hari ini karena tensi darah yang tinggi, adalah danrem, kapolda, Wali Kota Serang dan Wali Kota Cilegon.

“Kita akan pantau tiga hari ke depan. Tapi jika besok sudah baik maka akan langsung dilakukan vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Pada hari ini, Pemprov Banten menggelar vaksinasi COVID-19 untuk tahap pertama. Ada 14 orang yang mengikuti vaksinasi itu, seperti Sekda Banten, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Serang Tatu, Bupati Pandegelang Irna, kapolda, pihak TNI serta kejaksaan.

Baca juga: Ketua Dewan Adat Papua Domberai turut divaksin COVID-19
Baca juga: Gubernur dan Wagub Sultra tak masuk kriteria divaksin COVID-19
Baca juga: Panglima : Seluruh prajurit TNI ikuti dan sukseskan vaksinasi COVID-19
 

Berita terkait: