Sejumlah Artis Kenang Papa T Bob Sebagai Musisi Hebat

 

Kepergian musisi sekaligus pencipta lagu anak Papa T Bob menyisakan duka mendalam bagi industri musik terutama musik anak-anak. Banyak penyanyi dan artis yang sangat kehilangan sosok pria bernama lengkap Erwanda Lukas.

Musisi Anang Hermansyah bahkan menyebut Papa T Bob sebagai musisi legendaris.

“Papa T Bob telah menjadi legenda bagi anak-anak di Indonesia. Kalau boleh disebut, hingga saat ini belum ada sosok sekaliber Papa T Bob khususnya dalam penciptaan lagu bagi anak-anak. berharap dimasa depan ada lagi sosok musisi yang punya konsen yang sama seperti beliau terutama bagi anak-anak. Karena saya kadang suka gak happy kalau lihat atau dengar anak-anak kita nyanyi lagu yang bukan untuk seusianya,” ungkap Anang ketika dihubungi, Jumat (10/7/2020). 

Senada dengan Anang, Leony Vitria Hartanti yang pernah tergabung dalam grup musik anak-anak Trio Kwek-kwek mengaku sedih atas kepergian sang legenda. Hal itu yang membuat dirinya berulang mengucapkan rasa terimakasihnya atas karyanya yang sempat dinyanyikannya bersama Dhea Ananda dan Alfandy Cahyono saat tergabung dalam trio kwek-kwek.

“Rasanya masih nggak percaya dengan berita ini (Papa T Bob meninggal). Namun saya mengucapkan terima kasih atas karya-karyamu selama ini untuk anak-anak Indonesia om. Terima kasih sudah selalu bikinin lagu yang bagus-bagus untuk Trio Kwek Kwek,” tulisnya dalam akun media sosialnya.

Papa T Bob meninggal pukul 10.35 WIB pagi dikediamannya karena penyakit diabetes dan komplikasi penyakit lainnya. Hal itu diperkuat dengan hasil pemeriksaan dokter di RSUD Budi Asih Jakarta. Jenazah pria kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1960 itu kini telah dimakamkan di TPU Jurangmangu, Ciputat pada Jumat (10/7/2020) sore.

Saat pemakaman, Putra Papa T Bob, Vargo T Bob ikut serta dalam pemakaman sang legenda musik anak itu. Vargo terlihat begitu tegar melepas sang ayah keperistirahatan sang Ayah.

Semasa hidup, Papa T Bob memang dikenal sebagai musisi yang kerap menciptakan lagu-lagu buat anak-anak. Sejumlah artis seperti Tina Toon, Trio Kwek-Kwek, Bondan Prakoso, dan sejumlah artis lainnya sempat merasakan tangan dingin sang maestro dengan menyanyikan lagu-lagu anak yang sempat booming di era tahun 90-an.