Samsung akan luncurkan Galaxy S21 Januari 2021

Jakarta – Samsung Electronics dikabarkan akan meluncurkan gawai flagship seri S lebih cepat dibandingkan dari jadwal biasanya, pada bulan Januari.

Laman SamMobile, GSM Arena dan 9to5Google mengabarkan Samsung akan memajukan peluncuran Galaxy S21 untuk Januari 2021, padahal, mereka biasanya mengadakan acara peluncuran seri Galaxy S setiap Februari.

Alasan Samsung meluncurkan Galaxy S21 masih belum jelas, namun, diperkirakan perusahaan teknologi dari Korea Selatan ini ingin memberi jarak kehadiran Galaxy S dengan ponsel lipat Galaxy Z, yang tahun ini hadir bersamaan pada Februari lalu.

Sumber lainnya berpendapat Samsung juga ingin mengambil jeda peluncuran lini Galaxy S21 dengan edisi Fan Edition, yang akan hadir setiap tahun.

Alasan lainnya, Samsung ingin memaksimalkan waktu karena Huawei akan absen meluncurkan seri flagship.

Jika Galaxy S21 memang diluncurkan Januari, maka produksi massal gawai tersebut akan berlangsung mulai satu bulan sebelumnya.

Laporan lainnya dari laman NDTV menyebutkan seri Galaxy S21 terlihat di situs sertifikasi gawai China, 3C, dengan nomor model SM-G9910.

Sayangnya, belum banyak informasi yang bisa digali dari sertifikasi tersebut, kecuali bahwa ponsel akan mendukung pengisian daya 15W dan 25W.

Baca juga: Samsung akan percantik engsel di ponsel lipat

Baca juga: Galaxy Z Fold2, ponsel “sultan” yang elegan, ramping dan multi tasking

Baca juga: Galaxy A72 bakal jadi ponsel “penta camera” pertama Samsung?

Berita terkait: