Reisa Broto Asmoro: Perempuan Punya Andil Besar dalam Situasi Pandemi

– Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro menegaskan perempuan mempunyai andil besar dalam situasi pandemi saat ini untuk menjaga kesehatan keluarganya. Perempuan dalam perannya sebagai seorang ibu bertanggung jawab untuk memberikan informasi dan nilai-nilai baik kepada keluarga dalam hal penerapan protokol kesehatan .

“Kembali ke semangat Kartini bahwa sebagai perempuan harus bisa mengambil andil besar untuk memastikan kesehatan keluarganya. Mengambil bagian dalam meningkatkan pengetahuan dan kedisiplinan terutama protokol kesehatan,” kata Reisa saat dihubungi , Rabu (21/4/2021).

BACA JUGA

KPK dan Kementerian PPPA Sepakat Perkuat Peran Perempuan Berantas Korupsi

Reisa mengatakan kampanye “Ingat Pesan Ibu” juga menekankan pentingnya peran perempuan sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19. Di sisi lain, perempuan menjadi sosok yang berperan membangun fondasi masyarakat di masa depan lewat pendidikan kepada anak-anaknya.

Reisa mengaku beruntung karena sebagai perempuan punya kesempatan untuk menjalani berbagai peran, termasuk saat ini mendapatkan tanggung jawab mengabdi kepada negara. Menurutnya, peran RA Kartini sangat besar agar setiap perempuan Indonesia bisa mendapatkan hak dan kesempatan yang setara dengan laki-laki.

Dia menyebut perjuangan RA Kartini membuat perempuan Indonesia berkesempatan mewujudkan mimpi-mimpinya. Oleh karena itu, perempuan Indonesia harus mempunyai semangat yang sama dalam memperjuangkan hak dan mengerjakan setiap kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Kontribusi perempuan Indonesia untuk kemajuan bangsa sangat luar biasa karena banyak sekali perempuan hebat di berbagai lini seperti politik, ekonomi untuk terjun langsung membuat Indonesia lebih baik,” kata Reisa.

BACA JUGA

Perempuan Masa Kini Punya Kesempatan Eksplorasi Ilmu Pengetahuan

Reisa resmi menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 atau tepatnya, sebagai tim komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang mulai bekerja sejak 8 Juni 2020. Reisa merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (UPH) kemudian melanjutkan S2 di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI).

Reisa menjadi juara dua dalam kontes Puteri Indonesia 2010 dan memberinya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Reisa juga pernah dikenal sebagai pembawa acara Dr Oz Indonesia.

Berita terkait: