Mitsubishi Desain Ulang Eclipse Cross untuk Versi Mobil Listrik

– Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini, Kamis (17/9/2020), merilis tampilan pertama dari Mitsubishi Eclipse Cross yang telah didesain ulang .

“Desain baru ini adalah inspirasi dari Mitsubishi e-Evolution CONCEPT 2 yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan ala coupe SUV,” kata Seiji Watanabe, , Division General Manager of Design MMC, dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, untuk model mesin, MMC akan memperluas jajaran PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dengan melansir Mitsubishi New Eclipse Cross versi listrik ini di beberapa negara. Titik tolaknya adalah kesuksesan Mitsubishi Outlander PHEV yang terjual lebih dari 260.000 unit.

“Eclipse Cross terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari desain Mitsubishi, dan banyak hal lain yang akan datang,” demikian Seiji Watanabe menjanjikan keunikan produk baru itu.

Mitsubishi Eclipse Cross.Mitsubishi Eclipse Cross [Mitsubishi].

Sepanjang sejarahnya, Mitsubishi Eclipse Cross diluncurkan secara global pada 2017, diposisikan sebagai crossover yang memadukan gaya coupe dengan kemampuan Sport Utility Vehicle (SUV). Model yang mendapatkan penyegaran terbaru secara signifikan ini sekarang mengubah desain depan dan belakang, menghadirkan desain yang lebih mewah dan energik.

Mitsubishi New Eclipse Cross akan menjadi kendaraan PHEV kedua dari Mitsubishi yang bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang mendambakan sebuah kendaraan listrik. Dan rencananya, dijadwalkan untuk dirilis pada tahun fiskal 2021.

Di Indonesia, Eclipse Cross dibekali mesin 1.5 L Turbo MIVEC , DOHC empat silinder, 16-valve. Dengan turbocharger dan intercooler, Eclipse Cross mampu hasilkan 160 tk pada 5.500 rpm.

Sementara torsi maksimumnya, sanggup mencapai 250 Nm antara 1.800 rpm hingga 4.500 rpm. Harganya sendiri dipasarkan mulai dari Rp484,4 juta