Mendes PDTT Dianugerahi Alumni Kehormatan IPDN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Mendes PDTT ) Abdul Halim Iskandar memperoleh penghargaan alumni kehormatan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Lencana alumni kehormatan disematkan langsung oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M kepada Dr. (H.C) Drs. H. Abdul Halim Iskandar di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Rabu (22/7/2020).

Adapun pemberian lencana alumni kehormatan didasari atas dedikasi Mendes Abdul Halim atau yang akrab disapa Gus Menteri dalam membangun desa, serta kemampuannya menggerakkan desa untuk mandiri.

Menurut Hadi, desa adalah satu entitas yang berdaya dan mandiri. Desa juga merupakan perwujudan kepanjangan tangan pemerintah pusat yang terdepan.

“Jadi kalau desanya maju, otomatis kota dan negara ini akan maju,” ungkapnya.

Baca juga:  Mendes PDTT Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Desa Wisata

Pada kesempatan tersebut, Gus Menteri memberikan apresiasi kepada pihak kampus IPDN atas pemberian gelar kehormatannya.

“Terima kasih, Pak Rektor. Sekarang saya sudah menjadi alumni IPDN. Saya bangga dan merasa terhormat menerima lencana penghargaan alumni IPDN,” ucap Gus Menteri.

Pada kesempatan tersebut, Gus Menteri juga memberikan pembekalan kepada calon wisudawan Angkatan XVII IPDN. Di hadapan 881 praja, dirinya memaparkan tentang peran alumni IPDN dalam menegakkan kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

“Dedikasi alumni-alumni IPDN sangat luar biasa. Saya percaya dan melihat secara langsung atas dedikasi alumni-alumni IPDN dalam bekerja serta membantu berjalannya roda pemerintahan,” jelas Gus Menteri.

Berita terkait: