Kemenag apresiasi vaksinasi COVID-19 tokoh lintas agama

Ini adalah wujud dari ikhtiar kolektif dalam menangani wabah COVID-19 Jakarta – Kementerian Agama mengapresiasi kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi tokoh lintas agama yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta, Selasa.

“Ini adalah wujud dari ikhtiar kolektif dalam menangani wabah COVID-19 yang sudah cukup lama melanda negeri ini. Semoga masyarakat juga turut mendukung program ini secara bersama,” kata Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kemenaga M. Fuad Nasar kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal Jakarta, dia mengatakan vaksinasi tersebut digelar secara bersama oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama.

Ia mengapresiasi kegiatan tersebut karena sebagai wujud nyata sinergi antarlembaga negara dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Menteri Agama usul ada vaksin COVID-19 untuk jamaah haji

Fuad mengatakan vaksinasi bagi para tokoh agama itu dapat menjadi teladan untuk sosialisasi pentingnya vaksin bagi masyarakat.

Terlebih, kata dia, vaksin saat ini sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia dan aman menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan.

“Karena sejatinya para tokoh agama mempunyai peranan penting di tengah masyarakat dalam melakukan pendekatan persuasif sehingga program vaksinasi ini dapat berjalan lancar. Dan wabah ini segera berakhir,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal tersebut akan berlangsung selama sepekan ke depan.

Baca juga: Menag Yaqut: Umat jangan ragu divaksin Sinovac
Baca juga: P2G dorong agar Mendikbud dan Menag divaksinasi

Berita terkait: