Jumlah Pasien Rawat Menurun, Tempat Tidur Isolasi RS Lapangan Khusus Covid-19 Dikurangi

— Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor mengurangi jumlah tempat tidur (TT) di ruang intensif atau IGD. Hal itu dengan makin berkurangnya jumlah pasien rawat Covid-19.

Berdasarkan tercatat, pada Rabu (7/4/2021), RS Lapangan Kota Bogor merawat tujuh orang pasien, atau berkurang satu di hari sebelumnya dari kapasitas 64 TT.

Humas dan Sekretariat RS Lapangan, Armein Sjuhary Rowi memaparkan, sebelumnya RS Lapangan Kota Bogor memiliki 64 TT, dengan rincian 28 TT untuk pasien perempuan, 28 TT untuk pasien laki-laki, dan delapan TT di ruang IGD. Namun, sejak 26 Maret, jumlah tempat tidur di IGD dikurangi menjadi enam TT.

“Sejak 26 Maret 2021, tempat tidur yang di rawat intensif saja yang berkurang tinggal enam, jadi totalnya 62 TT. Karena jumlah pasiennya menurun,” Armein mengonfirmasi.

BACA JUGA

Lurah dan Camat Kota Bogor Wajib Mengawasi Panduan Ibadah Ramadan di Wilayahnya

Di samping itu, sambung Armein, berdasarkan kesepakatan di awal, RS Lapangan Kota Bogor beroperasi selama tiga bulan. Yakni sejak 18 Januari 2021 hingga 18 April 2021.

Mengenai kelanjutannya, Armein mengaku masih menunggu keputusan. Apakah masa operasi dari RS Lapangan Kota Bogor akan berlanjut atau dihentikan. Mengingat jumlah pasien yang dirawat terus berkurang.

“Sesuai kesepakatan awal, terhitung tiga bulan, maksimal sampai 18 April beroperasi. Sisanya menunggu keputusan, apakah akan lanjut atau dihentikan,” jelasnya.

Berdasarkan data dari RS Lapangan Kota Bogor, jumlah pasien yang dirawat hari ini berjumlah tujuh orang, atau berkurang satu pasien dari hari sebelumnya.

BACA JUGA

Turun Drastis, RS Lapangan Kota Bogor Tinggal Rawat 16 Pasien Covid-19

Armein memerinci, pasien yang dirawat di gedung berlantai tiga itu terdiri atas dua pasien perempuan dan lima pasien laki-laki, dengan status hijau atau gejala ringan.

“Empat pasien berasal dari Kota Bogor, satu orang dari Jakarta Barat, satu orang dari Jakarta Selatan, dan satu orang dari Banten,” tuturnya.

Berita terkait: