Jokowi Berikan Medali Kehormatan Kepada Iriana Saldy Esra

Photo of author

By Dinda

Berita terbaru terpopuler hari ini adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan kepada beberapa orang yang telah berjasa dalam membangun negara dan Indonesia. Di antara yang menyerahkan penghargaan tersebut adalah Ibu Negara Iriana kepada Wakil Presiden Mahkamah Konstitusi Saldi Esraa.

Penghargaan itu diserahkan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023). Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Marouf Amin. Penghargaan ini merupakan Keputusan Presiden No. Berdasarkan 66, 67, 68, 69/TK/TH 2023.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Indonesia, dsb menimbang, mengingat, dsb dan memutuskan. Nama-nama jabatan dan jabatan dalam lampiran resolusi ini dimaksudkan untuk menganugerahkan Medali Kehormatan Bintang Mahaputera, Bintang Budaya Parama Dharma dan Bintang Jasa sebagai penghargaan atas jasa jasanya dengan ketentuan syarat-syarat khusus. kata sekretaris militer kepada presiden TNI Laksamana Hersan.

Medali Kehormatan merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Tanda kehormatan ini diberikan kepada mereka yang secara khusus membela keutuhan, kelangsungan dan kejayaan negara kesatuan Republik Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Menko PMK Muhajir Effendi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfouz Mede, Menko Maritim Pramono Anung dan TNI Angkatan Darat. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Listio Sigit Prabowo, Mendikbud Nadim Makarem, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakr.

Daftar penerima penghargaan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo hari ini yang dikutip dari Beritadata.com adalah sebagai berikut:

Bintang Republik Indonesia Adipradana

1. Ibu Negara Iriana

Bintang Mahaputira Adipradana

1 – Yuri Estu Handayani, istri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin; 2. Sukma Violetta, SH, LL.M., Anggota Dewan Yudisial Republik Indonesia Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Ketua Hakim; 3. Profesor Doktor. Seldi Ezra, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi.

Baca juga  Pentingnya Memahami Proses Jasa SEO sebelum Memulai Kampanye Anda

Bintang Utama Mahaputera

1. (HC) d. Joko Sasmito, SH, MH, Anggota Dewan Yudisial Indonesia – Direktur Pengawasan dan Penyidikan;

Bintang Mahaputira Pratama

1. Dr. Comgen Paul (Byrne) Boy Rafli Amar, MH, Direktur BNPT (Jangka Waktu Mei 2020 – Maret 2023)

Mahaputira Bintang Nararia

1. Wishnutama Kusubandio, Penggiat Seni

bintang layanan utama

1- Dr. Sumartoyo, SH, M.Hum, Anggota Majelis Yudisial Indonesia – Kepala Bidang SDM, Advokasi, Hukum dan Litbang (masa jabatan 2015-2020); 2- Profesor. dokter. Makarem Wibisono, MA, Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Kerjasama Internasional; 3- Dr. Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana, S.IP., M.Si., Staf Khusus Presiden; 4. Sukardi Rinakit, MA, Ph.D., Staf Khusus Presiden; 5. Oli Dondukambi, SE, Gubernur Sulut

bintang layanan dasar

1.d. R. Soehardjono Sastromihardjo, Duta Besar Indonesia untuk Program Lingkungan PBB dan UN-Habitat (masa jabatan 2016-2020); 2.a. Sudharto Prawoto Hadi, MES., Ph.D., Guru Besar Bidang Pengelolaan Lingkungan Universitas Diponegoro, Ketua Panitia PROPER, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; 3. Dokter. Edvin Aldrian, Beng, MA, Senior Research Fellow, Pusat Penelitian Iklim dan Atmosfer, Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Layanan bintang Nararia

1. Almarhum Drs. Pakar museum Ki Muhammad Amir Sutarja.

Bintang Budaya Parama Dharma

1 – almarhum Tjokorda Gde Agung Sukawati, budayawan; 2. Mendiang Pangeran Kanjing Gusti Hario Djogokosumo, seniman budaya dan pendidikan.