Hebat saat Hadapi Liverpool, Leeds United Justru Tumbang Lawan Tim Kasta Ketiga

– Leeds United tampil hebat dan memberikan perlawanan sengit saat menghadapi Liverpool pada laga perdana Liga Inggris 2020/2021. Mereka kalah 3-4, tetapi mendapat banyak pujian karena tampil mengesankan.

Namun, penampilan apik itu tidak berlanjut saat menghadapi klub kasta ketiga, Hull City , pada putaran kedua Piala Liga Inggris , Kamis (17/9/2020). Leeds United justru kalah melalui adu penalti.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 pada waktu normal, Hull kemudian keluar menjadi pemenang berkat kemenangan adu penalti 9-8, demikian laporan BBC.

Tim League One Hull bahkan memimpin terlebih dahulu melalui gol Mallik Wilks saat laga yang dimainkan di Elland Road itu baru berusia lima menit. Leeds memperpanjang nafasnya dengan menyamakan kedudukan melalui gol Ezgjan Alioski pada menit ke-93.

Delapan eksekutor penalti Leeds, termasuk kiper Kiko Cassila, membuahkan gol. Namun petaka terjadi saat Jamie Shackleton gagal menunaikan tugasnya, sebelum Alfie Jones berhasil mengeksekusi penalti untuk memastikan kemenangan Hull.

Selain Leeds, tim strata tertinggi Inggris lain yang juga tersingkir pada putaran kedua adalah Southampton. The Soton takluk 0-2 dari tim strata kedua Brentford.

Kedua gol kemenangan Brentford tercipta pada babak pertama. Christian Noergard membuka keunggulan Brentford pada menit ke-40, sebelum Joshua Dasilva menggandakan keunggulan The Bees pada menit ke-45.

Nasib serupa tidak dialami tim strata tertinggi Inggris lainnya, Everton. Tim asal Liverpool itu menaklukkan Salford City dengan skor 3-0 melalui gol-gol Michael Keane pada menit kedua, Gylfi Sigurdsson pada menit ke-74, dan penalti Moise Kean pada menit ke-87.

Khusus bagi Sigurdsson, gol tersebut merupakan gol istimewa. Gol tersebut merupakan gol ke-100 bagi pemain Islandia itu selama berkarier di Inggris.

Hasil-hasil pertandingan putaran kedua Piala Liga Inggris:

  • «
  • 1
  • 2
  • »