Gelar Rapimnas, Golkar Bakal Bahas Strategi Pilpres 2024

– Partai Golkar akan menyelanggarakan rapat pimpinan nasional atau rapimnas pada 5-6 Maret 2020. Rapimnas pertama di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto direncanakan bertempat di DPP Partai Golkar dengan pembagian secara fisik dan virtual.

Ketua Panitia Pelaksana, Meutya Hafid mengatakan salah satu pembahasan di dalam rapimnas itu ialah terkait strategi Golkar dalam mengahadapi pemilu, pilkada serta pilpres 2024.

“Strategi 2024 akan dibahas dalam rapimnas, dan itu masih akan berlangsung nanti tanggal 5-6 Maret,” kata Meutya dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah Adies Kadir mengatakan dalam rapimnas selaligus akan membahas isu berkembang serta meminta masukan dari DPD tingkat I sebagai peserta.

Baca Juga: Prabowo – Airlangga Bertemu Bahas Pilpres 2024? Gerindra: Masih Jauh

Adies menekankan, strategi terkait Pilkada juga menjadi pembahasan untuk mempertahankan kemenganan. Mengingat Golkar yang meraup kemenangan pada Pilkada tahun lalu.

“Kalau ditanya apakah materi Pilkada masuk dalam pembahasan, masuk. Ada materinya di situ karena ini kami harus mempunyai strategi mempertahankan kemenangan Pilkada di 162 kabupaten/kota dan provinsi pada Pilkada kemarin. Kalau perlu ditingkatkan, tapi terkait pelaksanaan dan regulasi, nanti kami tunggu setelah dibahas di rapimnas,” tutur Adies.

Berita terkait: