Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Baru Balikpapan-Tarakan

Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Balikpapan-Tarakan yang akan diterbangi sebanyak 3 kali dalam sepekan, dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000 akan terbang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, peluncuran rute baru ini merupakan upaya Garuda Indonesia dalam memberikan kemudahan dan ragam pilihan bagi masyarakat.

“(Ini) upaya Perusahaan untuk senantiasa memberikan kemudahan dan ragam pilihan bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke berbagai potensi destinasi pariwisata nasional maupun kawasan ekonomi baru dari sejumlah kota besar di Indonesia,” tutur Irfan dalam keterangan persnya, Jakarta , Sabtu (21/11).

Kota Tarakan turut dikenal sebagai sentra industri kecil dan menengah pengrajin mebel dan perahu di provinsi Kalimantan Utara. Pengoperasian rute baru ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional.

Termasuk kota Tarakan-melalui konektivitas layanan penerbangan langsung dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Balikpapan. Pengembangan rute ini kata Irfan, tentunya diikuti dengan implementasi protokol kesehatan.

Sisi lain, penguatan sinergitas dengan seluruh stakeholder penerbangan untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman. “Kiranya ini turut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk terus terbang bersama Garuda Indonesia,” imbuhnya.

garuda indonesia buka rute penerbangan baru balikpapan-tarakan

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah menyampaikan apresiasi kepada Garuda Indonesia karena telah membuka layanan penerbangan menuju Tarakan.

“Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen dan visi kami dalam memajukan perekonomian Kalimantan Utara melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan yang terhubung dengan sejumlah kawasan pusat perekonomian di Indonesia,” kata Suriansyah.

Dibukanya penerbangan langsung menuju wilayah Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan ini, dapat memudahkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat. Dia berharap, dengan adanya penerbangan langsung dari Balikpapan ini bisa mendorong peningkatan investasi di utara tanah borneo tersebut.

“Kami harapkan sektor investasi di Provinsi Kalimantan Utara dapat terus berkembang dan berdaya saing melalui sinergitas yang terjalin bersama Garuda Indonesia,” tandasnya.

Baca juga:
Garuda Indonesia Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
Garuda Indonesia Tunggu Izin Kemenhub untuk Kembali Terbangkan Boeing 737-Max
Garuda Indonesia Kantongi Izin Penerbitan Obligasi Wajib Rp8,5 Triliun
Eks Dirut Peruri Ditunjuk Jadi Direktur Garuda Indonesia
Pemerintah Sebut Baru Garuda Indonesia Terapkan Protokol Kesehatan Sesuai Ketentuan
Akses Bandara Macet, Garuda-Citilink Bebaskan Biaya Reschedule dan Refund Tiket

Berita terkait: