Diisukan Masuk Bursa Menteri, Andi Gani: Saya Ingin Fokus di Posisi Saat ini

Isu perombakan ( reshuffle ) kabinet mulai mencuat. Deretan nama calon menteri pun bermunculan. Salah satunya Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea.

Andi Gani yang juga saat ini menjabat sebagai Presiden Komisaris PTPP disebutkan menjadi kandidat terkuat menggantikan Ida Fauziyah sebagai menteri ketenagakerjaan. Namanya juga disebut bisa menduduki menteri koperasi dan UKM.

Saat dikonfirmasi, Andi Gani mengaku tetap ingin berkonsentrasi penuh di jabatan yang diembannya saat ini. Menurut dia, banyak tugas pengerjaan infrastruktur yang masih harus terus dikebut PTPP untuk pembangunan nasional.

“Saya masih menjalankan tugas penuh sebagai Presiden Komisaris BUMN PT PP. Buat saya di posisi apa pun kita, harus berbuat yang terbaik untuk bangsa ini,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/12/2020).

BACA JUGA

Besok, Jokowi Panggil Calon Menteri ke Istana

agi Andi Gani, di luar kabinet pun tetap bisa mengabdi secara terhormat buat bangsa dan negara.

Sebelumnya, Andi Gani juga sempat ditawari posisi wakil menteri. Namun, ia menolak jabatan tersebut karena tak memberikannya kewenangan besar dalam mengambil keputusan.

Andi Gani memang dikenal sebagai sahabat dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia merupakan salah satu sahabat Jokowi sejak Walik Kota Solo, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014, dan Pilpres 2019.

Berita terkait: