Deposito Peduli Universal BPR Diminati Konsumen

Bank Universal BPR sudah empat bulan meluncurkan program Deposito Peduli. Melalui program ini, Bank Universal BPR telah memberikan bantuan 2.375 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan paket sembako ini merupakan upaya untuk terus membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA

Pelindo 1 Kembali Bagikan 3.080 Paket Sembako kepada Masyarakat

Direktur Utama Universal BPR, Reyhan Satyahadi, mengatakan, program Deposito Peduli memberikan keuntungan ganda bagi nasabah. Selain memperoleh bunga tinggi hingga 7.75 persen p.a dan aman dijamin LPS, nasabah ikut serta bersama Universal BPR untuk berdonasi paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan.

“Sampai saat ini Program Deposito peduli direspon baik oleh nasabah, hal ini tentu saja positif bagi kami untuk terus berkolaborasi dengan nasabah untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan tentunya sejalan dengan misi Bank Universal BPR yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Reyhan Satyahadi, Kamis (17/9/2020).

Satu paket sembako Deposito Peduli Universal BPR terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, 10 bungkus mi instan, 1 kaleng biskuit, dan 2 pcs masker yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari selama pandemi ini.

“Pendistribusian paket sembako melibatkan nasabah secara langsung dengan tetap mengikuti panduan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dan Kementerian Kesehatan, seperti pemakaian masker, jaga jarak, dan menghindari keramaian,” tandasnya.

BACA JUGA

Deposito Peduli, Inovasi Universal BPR Bantu Masyarakat Miskin

Selain didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, Universal BPR juga bekerjasama dengan instansi-instansi terkait seperti Yayasan Panti Asuhan, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan yayasan sosial lainnya. Hal ini dilakukan tentunya untuk saling membantu antara satu dengan yang lainnya.

“Terima kasih kepada pihak bank Universal BPR dan nasabah, Program Deposito Peduli sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan kami, dari pimpinan dan staf Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia sangat berterima kasih,” ujar Bertha, Pengurus LPA Indonesia, salah satu instansi yang mendapatkan bantuan sembako dari Universal BPR.

Sebagai catatan, per posisi Juni 2020 Universal BPR memiliki kinerja keuangan yang Sehat dengan rating sesuai kriteria Tingkat Kesehatan (TKS) OJK: CAMEL = 94/100 (sehat min ≥ 81 SEHAT). Ada pun beberapa rasio yang bisa di- highlight seperti CAR 28.8% (min ≥ 12% SEHAT) dan NPL 1.08% (sehat maks ≤ 5% SEHAT).

Berita terkait: