Blogger Palestina Lawan Pencaplokan Israel Lewat Promosi Wisata

Blogger Palestina Lawan Pencaplokan Israel Lewat Promosi Wisata Kamis, 17 September 2020 18:11:01 Reporter : Nanda Farikh Ibrahim

  • Blogger Palestina Lawan Pencaplokan Israel Lewat Promosi Wisata. Dua blogger muda, Malak dan Bisan menjadikan promosi wisata lokal Palestina sebagai salah satu upaya menentang pencaplokan wilayah Tepi Barat oleh Israel. Travel blogger Palestina, Malak Hasan dan Bisan Alhajhasan berswafoto di sisa-sisa situs arkeologi di Desa Aboud, dekat Ramallah, wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel, pada 15 September 2020. Dua blogger muda Malak dan Bisan menjadikan promosi wisata lokal Palestina sebagai salah satu upaya menentang pencaplokan wilayah Tepi Barat oleh Israel.

    Travel blogger Palestina, Malak Hasan dan Bisan Alhajhasan berswafoto di sisa-sisa situs arkeologi di Desa Aboud, dekat Ramallah, wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel, pada 15 September 2020. Dua blogger muda Malak dan Bisan menjadikan promosi wisata lokal Palestina sebagai salah satu upaya menentang pencaplokan wilayah Tepi Barat oleh Israel.

    ©REUTERS/Ammar Awad

    • Travel blogger Palestina, Malak Hasan dan Bisan Alhajhasan berswafoto di sisa-sisa situs arkeologi di Desa Aboud, dekat Ramallah, wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel, pada 15 September 2020. Dua blogger muda Malak dan Bisan menjadikan promosi wisata lokal Palestina sebagai salah satu upaya menentang pencaplokan wilayah Tepi Barat oleh Israel.
    • Tepi Barat memiliki situs-situs suci bagi umat Kristen, Muslim, dan Yahudi, lengkap dengan lanskap pegunungannya yang menakjubkan, dari perbukitan Hebron dan Nablus hingga ke Laut Mati sebagai titik terendah di dunia.
    • Namun setelah diduduki Israel dalam Perang 1967, Tepi Barat juga menjadi rumah bagi pangkalan militer Israel dan pos pemeriksaan yang membatasi pergerakan Palestina.
    • Untuk menghilangkan ketakutan dan kekhawatiran warga Palestina mengunjungi situs wisata lokal, Malak dan Bisan mendirikan 'Ahlan Palestine', sebuah blog dan halaman Instagram yang menawarkan tujuan dan saran perjalanan.
    • Malak dan Bisan mengunjungi situs arkeologi di Desa Aboud, dekat Ramallah, wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel, pada 15 September 2020.
    • Pada halaman Instagram-nya, Malak dan Bisan sudah mengunggah puluhan konten yang menampilkan objek wisata lokal di Tepi Barat. Kini, mereka telah memiliki 5.618 pengikut.