Bikin Repot, Pasangan Ganda Putra India Dipuji Hendra/Ahsan

– Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan memang berhasil melaju ke babak perempat final Yonex Thailand Open 2021 usai menang atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Kamis (14/1/2021).

Namun, pasangan ganda putra berjuluk The Daddies itu sempat mendapat perlawanan sengit khususnya di game pertama, sebelum menang dengan skor 21-19, 21-17.

Di game pertama, Hendra / Ahsan yang sempat unggul 16-13, dibuat pontang-panting dan berbalik tertinggal dengan skor 18-19.

Di momen genting itu, Hendra/Ahsan yang lebih kaya pengalaman mampu tampil tenang. Perlahan tapi pasti, mereka mencatatkan tiga angka beruntun hingga berbalik unggul dan mengunci game pertama dengan skor 21-19.

Baca Juga: Ruselli dan Gregoria Tumbang, Rionny: Kekalahan Harus Jadi Cambuk…

Pasca laga, Hendra/Ahsan memberi pujian kepada pasangan ganda putra India lantaran mampu merepotkan dirinya dan Mohammad Ahsan.

“Pasangan India ini bagus sekali menurut saya, serangannya bagus, smesnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi,” kata Ahsan dalam dikutip dari laman BWF, Kamis (14/1/2021).

Sementara Hendra menerangkan bahwa kesulitan mereka di game pertama muncul lantaran kalah start dari lawan. Kondisi seperti itu disebutnya harus benar-benar dihindari ke depannya.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertandingan babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021).
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertandingan babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021).

“Tadi di awal game kami kalah start jadi mereka ambil inisiatif duluan menyerang padahal ini yang kami paling waspadai,” kata Hendra dalam rilis PBSI.

“Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar,” tambahnya.

Baca Juga: Praveen / Melati Melaju ke Babak Kedua Thailand Open 2021

Ini menjadi kemenangan ketiga Hendra/Ahsan atas Rankireddy/Shetty dalam empat pertemuan terakhir. Dua kemenangan lainnya diraih The Daddies di Fuzhou China Open 2018, dan Indonesia Masters 2020.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan berhasil jadi wakil Indonesia pertama yang menginjakan kaki di perempat final Yonex Thailand Open 2021.

Di babak delapan besar, pasangan ganda putra peringkat dua dunia ini akan menghadapi Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) yang di babak 16 besar sukses membungkam wakil tuan rumah, Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham (Thailand).

Berita terkait: