Ahok Buka Aib Pertamina, Roy Suryo Beri Perumpamaan Jawa yang Menohok

– Pakar Telematika Roy Suryo angkat bicara mengenai pernyataan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenai kadrun akan demo jika ia menjadi pimpinan perusahaan plat merah.

Roy Suryo membalas pernyataan itu dengan memberikan sindiran menggunakan perumpamaan berbahasa Jawa yang menohok.

Sindiran tersebut disampaikan oleh Roy Suryo melalui akun Twitter miliknya @krmtroysuryo2.

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga mengunggah beberapa foto tangkapan layar pemberitaan media-media mainstream tentang pernyataan Ahok selama menjadi pimpinan perusahaan plat merah.

” Tweeps, begini ini kalau dalam kearifan lokal bahasa daerah disebut sebagai ‘Durung dadi uwong, sebab ora nggenah. Mesti isone mung kokehan polah lan gawe bubrah’ ” kata Roy Suryo seperti dikutip Kamis (17/9/2020).

Dalam cuitannya itu, Roy Suryo juga menerjemahkan maksud perumpamaan dalam bahasa Jawa tersebut ke dalam bahasa Indonesia.

” Belum jadi manusia karena tidak benar (baca: waras) pasti bisanya cuma kebanyakan tingkah dan bikin rusak. Ambyar ,” imbuh Roy Suryo.

Roy Suryo beri sindiran berbahasa Jawa ke Ahok soal kadrun mau demi (Twitter/krmtroysuryo)Roy Suryo beri sindiran berbahasa Jawa ke Ahok soal kadrun mau demi (Twitter/krmtroysuryo2)

Kadrun Mau Demo

Ahok mengkritisi internal korporasi Pertamina, Menurut dia, BUMN ini efisiensi terkait gaji pegawai sampai level direksi.

Dia juga mengkritik Pertamina belum bisa menyeimbangkan keuangan perusahaan. Ahok juga mengkritisi Kementerian BUMN dalam melakukan pergantian direksi.

  • «
  • 1
  • 2
  • »