3 Tips Memilih Hand Cream Untuk Kulit Kering Karena Sering Cuci Tangan

Kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun yang sering digalakkan dimasa pandemi covid-19 ini membuat sebagian orang mengalami kulit kering. Seperti yang ditulis Women’s Health Magazine yang dikutip dari Fimela.com, kebanyakan sabun biasa mengandung sulfat.

Sulfat ini merupakan bahan pembersih yang melunakkan kotoran yang ada di permukaan kulit. Namun, meski ampuh membersihkan tangan, kandungan ini juga mengangkat minyak alami yang dihasilkan oleh kulit.

Terangkatnya minyak alami yang dihasilkan kulit tersebut, membuat kulit menjadi sangat kering. Tidak hanya kasar, kulit kering juga bisa membuatmu merasa kulit seakan tertarik.

Untuk itu, penting sekali untuk menggunakan hand cream untuk menjaga kelembaban kulitmu. Tapi jangan sampai salah pilih ya, karena beberapa hand cream hanya bisa melembabkan satu hingga beberapa jam saja. Simak yuk, beberapa hand cream yang mengandung bahan alami dan bisa melembabkan kulitmu dalam waktu yang cukup lama.

1. Minyak Baobab
Minyak baobab berasal dari pohon baobab di Afrika. Minyak ini kaya akan asam lemak yang mampu menyerap ke dalam kulit dengan cepat dan optimal.

Women’s Healrh Magazine menuliskan, minyak ini juga mengandung antioksidan. Jadi carilah hand cream yang mengandung minyak baobab untuk melembapkan kulit tangan.

2. Hyaluronic Acid
Kulitmu memiliki ceramide, yaitu pelembap kulit alami. Kulit kering biasanya kekurangan kandungan ceramide. Karena itu, kamu harus mencari produk yang memiliki kandungan tertentu untuk menggantikan ceramide yang hilang. Salah satunya dengan hyaluronic acid yang mampu melembapkan kulitmu dengan baik.

3. Ekstrak Brokoli
Brokoli ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit. Ekstrak brokoli yang mengandung vitamin A, C dan K mampu melembabkan dan menutrisi kulit mu. Tak hanya itu, kandungannya juga memperbaiki dan menutrisi kulitmu dari luar.

So, jangan lupa untuk sering cuci tangan, terutama setelah kamu mau melakukan atau setelah melakukan aktivitas. Dan jangan lupa gunakan hand cream setelah tangan dikeringkan dengan handuk atau tisu untuk tetap menjaga kelembaban kulit tangan mu. Selamat mencoba!

Sumber : Fimela.com
Reporter : Karla Farhana

Berita terkait: