Zidane: Juara La Liga Lebih Manis dari Liga Champions

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai, gelar juara La Liga yang menjadi kompetisi sepakbola tertinggi dalam negeri Spanyol ini jauh lebih manis daripada menjuarai Liga Champions. Hal itu dikatakan Zidane setelah memastikan gelar juara La Liga musim 2019-2020 menyusul kemenangan 2-1 atas Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020).

“Liga Champions tetap Liga Champions, tetapi La Liga membuat saya lebih bahagia karena La Liga adalah segalanya di sini. Kami mengalami perasaan yang luar biasa karena para pemain ini sudah melakukan sesuatu yang yang sulit dipercaya. Saya kehilangan kata-kata untuk melukiskan perasaan saya,” kata Zidane setelah menenangi laga tersebut sebagaimana dikutip dari ESPN .

Dengan menjuarai La Liga, kata Zizou – sapaan Zidane – Real Madrid menjadi tim terbaik di Spanyol pada musim ini. “Kami adalah yang terbaik karena mengumpulkan poin terbanyak. Hanya itu yang bisa dikatakan. Bagi saya, ini adalah hari terbaik sepanjang karier kepelatihan saya,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, “Yang bartarung untuk merebut gelar ini adalah para pemain. Benar bahwa saya memainkan peran saya, tetapi mereka yang menentukan lewat apa yang mereka lakukan di atas lapangan.”

Gelar juara ini tidak akan dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Para pemain tidak akan naik di atas bus terbuka lalu menggelar parade di Plaza Cibeles di tengah Kota Madrid guna mencegah tertular dan menularkan virus corona .

“Cukup sedih bahwa kami tidak bisa berkumpul bersama para pendukung di Air Mancur Cibeles. Meski demikian, saya sangat yakin bahwa semua orang bahagia. Para pendukung selalu senang melihat tim menjadi juara dan apa yang sudah kami lakukan untuk mereka,” papar Zidane lagi.