Yopie Latul wafat, Iwan Fals hingga David “NAIF” sampaikan duka

RIP Yopie Latul, kebanggan Maluku, sebuah harta nasional dan legenda musik Jakarta () – Kabar meninggalnya Yopie Latul, penyanyi yang mempopulerkan lagu “Poco-Poco”, pada Rabu, membuat sesama rekan musisi Tanah Air berduka.

Musisi Iwan Fals hingga vokalis band NAIF, David Bayu, melalui akun Twitter-nya, mengucapkan rasa dukanya atas meninggalnya Yopie.

“Innalilahi…Selamat Jalan Bung Yopi & Pak Yakob, Terimakasih…” kata Iwan Fals, yang juga mengucapkan duka untuk wafatnya pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, hari ini.

Sedangkan David Bayu mengucapkan rasa dukanya dan doanya untuk almarhum Yopie Latul dengan menulis:  “Selamat jalan Om Yopie Latul. Terima kasih karya-karya lagumu mengisi masa kecilku. Semoga damai di sisi Allah.”
 

Selamat jalan Om Yopie Latul terimakasih karya2 lagu mu mengisi masa kecil ku semoga damai disisi Allah ????

— david bayu (@davidbayu) September 9, 2020

Penyanyi rap Joshua Matulessy atau JFlow pun turut berduka atas kepergian Yopie Latul. JFlow menuliskan nama Yopie Latul disertai emoji menangis. Ia mengenang Yopie sebagai sosok musisi legendaris.

“RIP Yopie Latul, kebanggan Maluku, sebuah harta nasional dan legenda musik,” kata JFlow.

Penyanyi Yopie Latul tutup usia di umur 65 tahun. Kabar duka ini disampaikan di unggahan Instagram Stories penyanyi Ruth Sahanaya.

“Bung Yopie”, tulis musisi yang akrab disapa Uthe itu dalam latar belakang hitam, lengkap dengan emotikon wajah menangis.

Unggahan terakhir Yopie Latul di Instagram pada 9 Juli juga dibanjiri ucapan duka cita penggemar.

Yopie lahir di Ambon, Maluku, pada 7 September 1955. Penyanyi yang aktif sejak 1982 itu dikenal lewat lagu etnik bergenre music house “Poco-Poco” yang sering diputar sebagai lagu senam.

“Poco-Poco” membuat Yopie mendapatkan piala Anugerah Musik Indonesia 2001 untuk kategori Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik.

Sebelumnya, Yopie Latul adalah salah satu penampil yang direncanakan manggung dalam konser 30 tahun Didi Kempot. Konser itu harusnya digelar pada 10 Juli 2020, namun tak terlaksana karena Didi Kempot wafat pada Mei 2020.

Baca juga: Penyanyi Yopie Latul “Poco Poco” tutup usia

Baca juga: Bersiap ambyar, Didi Kempot akan gelar konser akbar 30 tahun

Berita terkait: