Wow, Atlet Binaraga Ini Ternyata Seorang Wanita

Mungkin tak ada yang percaya jika melihat foto atlet binaraga John Khan yang mengaku sebagai wanita. Tubuhnya sangat kekar, otot bisepnya sangat menonjol di lipatan paha dan lengan. Begitu juga otot bahu depan dan belakang juga menunjukkan ia seorang binaragawan.

Ketika dihubungi Senin (21/2/2021), John Khan mengaku terlahir sebagai wanita. Di KTP-nya pun jelas, John Khan bernama asli Sarlina Hamza yang lahir di Desa Butukan, Kecamatan Bokat Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), 12 Desember 1998.

“Saya ini memang aslinya terlahir sebagai wanita. Bahkan, saya pernah ke dokter dan hasil tes hormon menunjukkan hormon laki-laki saya lebih banyak sekitar 90%,” tegas John Khan.

Status John Khan sebagai wanita juga diberitakan disalah satu media online daerah yang menyebut dosen di Universitas Tadulako Palu, DR Khumaedi menceritakan mengenai John Kahn. Atlet wanita yang macho, sebagai pembanding dari wanita yang berkumis dan berjenggot.

John Kahn tidaklah seperti wanita biasanya. Payudara yang tidak ada ini bisa dilihat dari postur tubuhnya serta foto pose binaraganya di akun media sosialnya.

John menceritakan masa kecilnya yang memakai rok semasa sekolah dasar dan juga main masak-masakan seperti kebanyakan anak perempuan.

Di kampus Universitas Tadulako, ia dipanggil John oleh kawan-kawannya serta dosen. Namun jika diabsen dan dipanggil dalam kelas, ia barulah dipanggil Sarlina Hamza.

John sempat menekuni olahraga atletik, basket, tinju, dayung hingga binaraga saat ini. Pada awal menggeluti tinju, dia sempat bertemu Chris John pada tahun 2019 lalu. Ia mulai menginisialkan namanya menjadi John Kahn.

“Awalnya saya suka nge gym supaya badan kelihatan kekar. Eh …ujung-ujungnya tertarik mengikuti olahraga binaraga hingga sekarang,” akunya.

Yang lebih mengagetkan lagi, John Khan mengaku pernah tampil pada event resmi nasional yakni Kejuaraan Binaraga se-Asia Tenggara di Gorontalo 2019. Dia tampil di kelas 60 kg pria.

“Waktu itu saya tampil dengan modal yakin saja. Dan, saya bisa tampil karena panitia tidak menanyakan jenis kelamin,” jelasnya.

John yang bekerja sebagai instruktur di salah satu gym di Boul mengaku akan terus menekuni olahraga binaraga dan ingin meraih prestasi.

“Target ke depan, saya ingin seperti Iwan Samuray dan Ade Rai yang terkenal di Indonesia karena berprestasi,” tutup dia.

Berita terkait: