West Ham Rampok Kemenangan Tottenham

West Ham United merampok kemenangan tuan rumah Tottenham Hotspur yang sudah berada dalam genggaman pada ajang Liga Utama Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (18/10/2020) tengah malam WIB.

Pasalnya, pasukan Jose Mourinho masih unggul 3-2 hingga waktu normal usai. Namun gol Manuel Lanzini pada menit ke-90+4 membuat tiga poin yang sudah di tangan itu harus terlepas.

Son Heung-Min membawa Tottenham unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan belum genap satu menit. Tujuh menit berselang Harry Kane menggandakan keunggulan. Kane masih menambah satu gol lagi menit ke-16 dan kedudukan 3-0 bertahan selama 80 menit.

West Ham United baru mulai memperkecil ketinggalan menit ke-82 lewat gol Fabian Balbuena disusul gol bunuh diri Davinson Sanchez tiga menit kemudian, sebelum akhirnya datang gol penyama kedudukan dari Lanzini menjelang laga usai.

BACA JUGA

Tidak Lama Lagi Mourinho Mainkan Gareth Bale

Jose Mourinho harus puas dengan hanya satu poin pada laga kandang ini dan masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara. Padahal, kalau saja mereka bisa mempertahankan keunggulan 3-0 hingga laga usai, si Lili Putih bisa mengoleksi 10 angka dan menempati peringkat ketiga di bawah Everton dan Aston Villa yang mengisi dua posisi teratas masing-masing dengan 13 dan 12 poin. Mereka akan unggul selisih gol dari Liverpool yang juga mengoleksi nilai serupa.

“Para pemain saya tidak cukup kuat secara psikologis. Dalam beberapa detik terakhir, kami kehilangan dua poin. Saya sudah sampaikan kepada mereka untuk berhati-hati dengan ekskusi bola-bola mati karena itu menjadi kekuatan lawan. David (Moyes) menemukan Fellaini baru dalam diri Soucek dan saya patut memuji mereka karena kerja keras dan sedikit beruntung,” kata Mourinho sebagaimana dikutip dari ESPN .

Pada laga ini, pelatih asal Portugal tersebut memberi debut kepada Gareth Bale, meski bermain dari bangku cadangan pada menit ke-72. Bola tembakan pertama pemain pinjaman dari Real Madrid ini nyaris menghasilkan gol, tetapi masih bisa diselamatkan penjaga gawang Fabianski.

Berita terkait: