Wali Kota Singkawang tetap jalankan tugas saat isolasi mandiri

Usai sarapan pagi saya menjalani aktivitas seperti memeriksa berkas dan memberikan arahan Pontianak () – Wali Kota Singkawang, Kalbar, Tjhai Chui Mie mulai menjalani aktivitas kerja di ruang kerja rumah dinasnya, Senin, saat memasuki hari kelima isolasi mandiri setelah terkonfirmasi terjangkit COVID-19.

“Usai sarapan pagi saya menjalani aktivitas seperti memeriksa berkas dan memberikan arahan sesuai dengan yang ada di berkas,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia berharap semua berkas di meja kerjanya bisa diselesaikan untuk dikirim ke kantor.

“Bagi yang membawa maupun menerima berkas tidak perlu khawatir, karena saat saya memeriksa dan memberikan tanda tangan berkas saya menggunakan sarung tangan yang disemprot dengan hand sanitizer,” ujarnya.

Baca juga: Dinkes Singkawang catat 9 orang terkonfirmasi COVID-19

Kepada pembawa berkas, boleh menggunakan sarung tangan, sehingga yang mengantar maupun menerima berkas tidak perlu ragu dan khawatir terhadap penularan COVID-19 karena sudah dilakukan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan apa yang sudah saya lakukan pada hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Singkawang,” katanya.

Kepada seluruh jajaran Pemkot Singkawang, dia harapkan tetap semangat menjalankan rutinitasnya sehari-hari dan tetap fokus terhadap tugas di bidangnya masing-masing. “Saya selalu stand by bila ingin berkonsultasi kepada saya melalui telepon,” jelasnya.

Baca juga: Wali Kota Singkawang dan keluarga positif COVID-19

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang yang sudah mengirimkan para medis untuk memeriksa kesehatan dirinya beserta keluarga serta melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dinas.

“Dan terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang maupun di luar Kota Singkawang karena setiap hari saya mendapatkan kiriman doa dan ucapan semangat serta mengirimkan makanan, vitamin dan obat-obatan kepada saya dan keluarga,” tuturnya.

Baca juga: 1.000 dhuafa di Singkawang-Kalbar dibantu Baznas dengan dana zakat

Baca juga: Banjir melanda sebagian wilayah Singkawang

Tentu hal tersebut dapat membuat dia dan keluarga lebih semangat lagi dalam menjalankan isolasi mandiri. Harapannya, dia beserta keluarga cepat pulih dan beraktivitas bersama-sama masyarakat Kota Singkawang.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Satpol PP yang sudah menjaga, menerima dan mengantar berkas kepada saya,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada para penyanyi yang sudah menciptakan lagu khususnya dalam bahasa Hakka.

“Melalui lagu yang diciptakan diharapkan bisa memberikan penyemangat kepada saya dan keluarga. Mudah-mudahan Tuhan YME dapat membalas semua kebaikan bapak/ibu yang sudah memberikan doa, support dan sebagainya kepada kami,” ungkapnya.

Baca juga: Kodim 1202/SKW bentuk kader penegakan protokol kesehatan di sekolah

Berita terkait: