Waduh! Pria Asal Sudan Hendak Lompat di JPO Tol Jagorawi

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, berhasil menyelamatkan seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Sudan berinisial BM (30), yang hendak bunuh diri dengan cara melompat, di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), KM 13 Jalan Tol Jagorawi dekat pintu keluar Tol Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

“Penyelamatan WNA asal Sudan, dugaan percobaan bunuh diri menaiki atap JPO Jagorawi ,” ujar Kepala Seksi Pengendali Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman, Selasa (27/10/2020).

BACA JUGA

Pejambret Nekat Lompat ke Ciliwung Usai Beraksi

Dikatakan Gatot, petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur bersama kepolisian dan Jasa Marga berupaya mengevakuasi korban pada pukul 00.15 WIB, dini hari. Korban yang mengenakan kemeja warna peach itu sempat berusaha menghindar ketika akan dievakuasi. “Korban saat akan didekati lari menjauh, kemudian didekati lari menjauh. Kita berupaya membujuk dengan segala cara,” ungkapnya.

Gatot menuturkan, hambatan yang dialami soal komunikasi karena korban tidak bisa bahasa Inggris. Namun, akhirnya korban mau dibujuk untuk turun melalui tangga mobil pompa. “Alhamdulillah korban akhirnya berhasil dievakuasi. Proses evakuasi korban dirayu dengan turun dari tangga unit medium (kendaraan pemadam) yang menjulur ke JPO,” katanya.

Menurut Gatot, pria asal Khartoum, Sudan itu dievakuasi ke Kantor Polisi Jalan Raya (PJR) Induk Jagorawi. “Korban dibawa ke Kantor Polisi Induk Jagorawi. Proses penyelamatan selesai pukul 01.10 WIB,” tandasnya.

Berita terkait: