Vlog Korban Mutilasi Kalibata City Dibanjiri Ucapan Belasungkawa

Sosok Rinaldi Harley Wismanu, korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Rabu (16/9/2020), menarik perhatian warga net.

Pasalnya, kematian pria berusia 32 tahun itu sangat mengenaskan, namun latar belakangnya sulit ditelusuri karena tidak memiliki jejak di media sosial.

Hal inilah yang membuat warga net saling berbagi informasi seputar Rinaldi Harley Wismanu di media sosial, baik di Twitter, Instagram, maupun Youtube.

Ada yang membagikan foto Rinaldi Harley Wismanu. Tampilannya yang rapih dengan balutan jas hitam, membuat warga net memuji ketampanannya dan menyayangkan kematiannya di usia muda.

Ada pula yang membagikan kartu nama Rinaldi Harley Wismanu yang menunjukkan jabatannya sebagai Human Resource & General Affairs Manager di perusahaan kontraktor PT Jaya Obayashi.

Namun yang paling banyak menarik perhatian warga net adalah vlog Rinaldi Harley Wismanu di akun Youtube-nya, pada 2017.

Vlog itu diberi judul “Merantau di Negeri Sakura”. Video berdurasi 6 menit, 4 detik tersebut, diunggah Rinaldi Harley Wismanu pada 6 Januari 2017. Anehnya, vlog tersebut merupakan satu-satunya unggahan Rinaldi Harley Wismanu di akun Youtube-nya.

Dalam vlog-nya, Rinaldy Harley Wismanu memperkenalkan diri dengan menyebut nama “Ren” sebagai panggilannya sehari-hari. Dia menjelaskan kegiatan sehari-hari sebagai mahasiswa di Tokyo University of Foreign Studies.

Dari video tersebut, Ren terlihat ramah, supel, dan memiliki kemampuan berbahasa Jepang dengan baik. Hal itu terbukti ketika dia memesan makan siang di salah satu warung bento (semacam warung makan) dan berkomunikasi dengan pedagangnya.

Rinaldy Harley Wismanu menunjukkan fasilitas di kampusnya, bahkan flat untuk mahasiswa yang fasilitasnya seperti mini apartemen.

Vlog Rinaldi Harley Wismanu tersebut langsung ditonton dan dibanjiri komentar dari warga net Indonesia. Banyak yang mengucapkan turut berbela sungkawa, bahkan ada yang menaikan doa secara Muslim untuk ketenangan arwah Rinaldi Harley Wismanu. Tak hanya itu, warga net juga mendoakan agar pelaku pembunuhan Rinaldi Harley Wismanu dapat segera ditangkap polisi dan mendapat hukuman yang setimpal.

Hingga Kamis (17/9/2020), vlog Rinaldy di Youtube telah ditonton 19.649 kali dan mendapat 112 komentar. Berikut link vlog Rinaldi Harley Wismanu di Youtube.