Viral Video Pekerja Minum Air Toilet Jadi Perdebatan, Ini Alasannya

– Baru-baru ini terdapat rekaman video yang menjadi viral di media sosial dan menjadi perdebatan. Ini karena seorang pekerja perusahaan pupuk Xhongcheng di Provinsi Shandong, China Timur telah nampak meminum air langsung dari lubang toilet .

Perempuan muda, bermarga Luo ini terlihat melakukan tindakan ekstrim untuk mengesankan atasannya, yang terlihat bertepuk tangan saat dia tengah menenggak secangkir plastik yang berisikan air toilet.

Aksi tersebut pun menjadi perdebatan di media sosial China. Bahkan banyak netizen yang menganggap dengan menuduh bahwa pihak perusahaan lah yang telah memaksa pekerja perempuan tersebut untuk meminum air toilet.

“Orang memiliki martabat. Bagaimana air di toilet bisa diminum? Bahkan jika standar minumnya tercapai, itu adalah toilet dan menghina! Dan itu tidak perlu dilakukan,” demikian salah satu orang mengomentari video tersebut di Weibo.

Baca Juga: Pesan Makan via Ojol di Malam Hari, Konsumen Dibikin Kaget dengan Hal Ini

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi toilet. (Shutterstock)

Kendati begitu, perwakilan perusahaan bersikeras bahwa tindakan pekerja nya tersebut adalah sukarela, dan katanya bahwa dia telah beberapa kali minum air toilet selama beberapa tahun terakhir ini.

“Ini adalah bukti kesempurnaan yang ingin dia tunjukkan, untuk memberi tahu orang lain betapa berdedikasi dia dalam pekerjaannya dan perusahaannya,” ucap dia dalam pernyataannya seperti dilansir pada situs Oddity Central, Jumat (16/10/2020).

Sementara, rekan Luo juga telah mengkonfirmasi bahwa dia sangat berkomitmen untuk melakukan pekerjaannya dengan sempurna sejak dia dipekerjakan, pada tahun 2014 lalu, dan menyebutnya hal itulah keinginannya sendiri. Cek video lengkapnya di sini. 

Berita terkait: