Viral Ulasan Pembeli Kayak Proposal Skripsi, Sebut Nama SBY dan Megawati

– Salah satu hal yang sering dilakukan setelah belanja online adalah memberikan ulasan produk . Si pembeli juga bisa memberikan penilaian terhadap kualitas pelayanan yang diberikan online shop .

Ulasan pembeli merupakan hal penting bagi mereka yang berjualan via platform e-commerce . Ulasan positif akan membuat dagangan mereka menarik perhatian calon pembeli lainnya. Sebaliknya, ulasan negatif bisa membikin orang-orang ragu untuk membeli produk mereka.

Biasanya, pembeli yang telah menerima barang pesanannya akan memberikan ulasan dalam dua bentuk. Pertama, mereka dapat memilih akan memberikan bintang satu hingga lima.

Kedua, bisa menambahkan beberapa kata atau kalimat yang menjelaskan seberapa puas mereka terharap pelayanan si penjual.

Baca Juga: Apes! Beli Laptop Malah yang Dikirim Meja Lipat

Viral ulasan pembeli yang panjangnya kebangetan. (Twitter/@txtdarionlshop)
Viral ulasan pembeli yang panjangnya kebangetan. (Twitter/@txtdarionlshop)

Namun, bagaimana jika kalimat yang ditulis itu terlalu panjang? Hal itulah yang terlihat dalam sebuah tangkap layar ulasan pembeli yang diunggah warganet via akun Twitter @txtdariolnshop, Sabtu (21/11/2020).

Bukan hanya satu atau dua baris, ulasan pembeli satu ini benar-benar sangat panjang. Bahkan, orang-orang sampai menyebutnya seperti proposal skripsi.

“Bismillahirohmanirohim assalamualaikum warrohmatullohi wa barokatu, terima kasih untuk seller yang baik hati. Perkenankan saya menyampaikan sedikit review sebagaimana saya telah mencoba, memeriksa, meneliti, hingga menimbang dengan berbagai aspek-aspek kehidupan hingga jatuhlah pilihan saya untuk berbelanja di toko ini,” demikian kalimat pembuka dalam ulasan super panjang tersebut.

“Semula saya sedikit ragu, tapi saya percayakan Alloh mengatur semua apa yang terjadi, takdir jodoh dan rejeki,” lanjutnya.

Tentu saja ulasan pembeli ini tidak berhenti sampai di situ. Kalimat-kalimat yang ditulis berikutnya sangat berbelit-belit, bahkan dia sampai menyebutkan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu. Bahkan, dia sampai menulis beberapa tokoh politik Indonesia hingga mancanegara.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Promo 12.12 Sudah Berlangsung di E-commerce Ini

“Nanti juga Insya Alloh saya akan sarankan untuk belanja di sini Pak Putin, Mas Trump, Mbak Hilari, Mas Endorgan, Om Kim Jong Un, Obama, SBY, Megawati, Prabowo, BJ Habibi, Kakek Bush, kalau lagi papasan atau pas ketemu,” ungkap si pembeli.

Hingga Sabtu sore, unggahan tentang ulasan pembeli yang terlalu panjang itu telah mengumpulkan lebih dari 2,8 ribu likes. Banyak pula warganet yang meninggalkan komentar mereka.

“Bisa-bisanya aku baca. Intinya dia suka sama barangnya, tapi kurir dia jaraknya 7 km, jadi lama. Habis itu dia nyaranin Prabowo, Megawati, Donald Trump dsb buat beli di sini. Ya, ampun,” tulis seorang warganet setelah membaca ulasan nyeleneh tersebut.

“Sampai segala mantan presiden dibawa-bawa. Ini ngasih ulasan apa ngide nulis skripsi sampai lampiran?” komentar warganet lain.

“Ngapain bikin latar belakang di comment section lapak orang. Kerjain di Wors sana. Udah ditungguin dosen pembimbing,” komentar warganet lainnya.

Bagaimana menurut Anda? Adalah yang pernah iseng bikin ulasan super panjang juga saat belanja online di e-commerce ?

Berita terkait: