Viral! Langgar Prokes, Sejumlah Orang Malah Dihukum Membersihkan Sungai

– Beredar video yang memperlihatkan momen saat sejumlah orang tengah dikenai sanksi membersihkan sungai lantaran tidak mematuhi protokol kesehatan .

Menurut sejumlah warganet, hukuman semacam ini sah untuk dilakukan. Pasalnya, penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang belum tahu kapan ujungnya dinilai sangatlah penting.

Video ini dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Kamis (17/9/2020).

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah orang yang sedang membersihkan sungai . Salah satunya seorang perempuan yang menjadi banyak sorotan.

Menurut cerita yang ada, mereka telah melanggar protokol kesehatan sehingga harus diberi hukuman sebagai efek jera.

Tangkapan Layar Video Sejumlah Orang Dikenai Sanksi Membersihkan Sungai Lantaran Langgar Protokol Kesehatan (Instagram/@makassar_iinfo).Tangkapan Layar Video Sejumlah Orang Dikenai Sanksi Membersihkan Sungai Lantaran Langgar Protokol Kesehatan (Instagram/@makassar_iinfo).

Sejumlah pihak berwenang pun terlihat mengawasi jalannya hukuman ini dan memberi arahan mana saja tempat yang harus dibersihkan.

Video unggahan @makassar_iinfo sontak viral. Dalam waktu sekejap, video ini telah ditayangkan sebanyak 53.787 kali.

Tidak hanya itu, berbagai komentar warganet pun membanjiri unggahan ini.

Beberapa dari mereka mengaku sepakat apabila para pelanggar protokol sehat diberi hukuman agar ke depan tidak mengulangi kesalahannya lagi.

“Sebagai efek jera, kalau yang lebih mudah nanti dilanggar lagi,” ujar @akhsani.id.

  • «
  • 1
  • 2
  • »