Video Presiden Jokowi ‘Digeruduk’ Emak-Emak di NTT,Paspampres Sampai Jatuh dari Motor

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumba, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (23/2) kemarin, disambut antusias warga sekitar.

Sebuah video memperlihatkan momen saat gerombolan warga tiba-tiba menyerbu dan mengerubungi mobil yang ditumpangi oleh Jokowi , beredar luas di media sosial.

Hal tersebut, bahkan sampai membuat petugas Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) kewalahan mengatasinya. Berikut videonya:

Warga Antusias Sambut Kedatangan Presiden

Kedatangan Jokowi ke Sumba bertujuan untuk meresmikan Food Estate yang ada di Kabupaten Sumba Tengah. Menurut informasi, presiden diketahui tiba di Bandara Tambaloka, Sumba Barat Daya, NTT, sekitar pukul 09.30 WITA. Ribuan warga pun sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dengan antusias. Mereka disebut memadati jalan yang akan dilewati oleh iring-iringan mobil presiden.

Melansir dari unggahan di Instagram @makassar_iinfo, menunjukkan momen saat segerombolan warga tiba-tiba saja menyerbu mobil yang ditumpangi oleh Jokowi, dan berebut ingin menyalaminya.

Gerombolan Ibu-Ibu Geruduk Mobil Presiden

video warga serbu mobil presiden

Instagram/@makassar_iinfo ©2021

Usai meresmikan Food Estate , presiden beserta rombongannya dan juga Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laskodat, langsung bertolak ke Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

Saat iring-iringan mobil tiba di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, segerombolan ibu-ibu tiba-tiba saja langsung menyerbu mobil yang ditumpangi Jokowi.  

“Bapak..bapak..bapak..,” teriak segerombolan ibu-ibu memanggil Jokowi.

Paspampres Kewalahan Sampai Terjatuh

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas di lokasi pun nampak kaget dengan segerombolan ibu-ibu yang tiba-tiba saja menyerbu mobil presiden.
Dalam video, pasukan paspampres terlihat berusaha untuk mengondusifkan gerombolan ibu-ibu tersebut dari mobil presiden. Suasana nampak sedikit kacau.

video warga serbu mobil presiden

Instagram/@makassar_iinfo ©2021

Bahkan, anggota paspampres yang bertugas mengawal menggunakan sepeda motor terlihat sampai terjatuh, saat mencoba menghalangi serbuan warga.

Jokowi Sapa Warga

video warga serbu mobil presiden

Instagram/@makassar_iinfo ©2021

Saat mobil kembali melaju, warga bahkan terus mengejarnya. Akhirnya, Presiden Jokowi pun membuka kaca mobil yang ditumpangi olehnya, untuk menyapa warga sekitar.

Puluhan warga itupun nampak sangat antusias. Mereka berlomba mengabadikan momen pertemuannya dengan orang nomor satu di Indonesia, lewat kamera ponsel.  

Berikut videonya, melansir dari Instagram @makassar_iinfo (24/2/2021):

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

Berita terkait: