Video Pedagang Gorengan Tak Risih Sering Didatangi Anjing, Aksinya Justru Tuai Pujian

Sebagai manusia sudah seharusnya selalu berbuat baik terhadap sesama. Namun perbuatan baik itu semestinya tak hanya sesama saja, tapi juga terhadap makhluk hidup lainnya seperti binatang.

Salah contoh perbuatan baik kepada binatang ditunjukkan oleh seorang wanita satu ini. Terlihat dari unggahan video akun TikTok tio_russ dan di unggah ulang akun Instagram @smart.gram, wanita pedagang gorengan di Bali, Canggu rutin memberi gorengan kepada anjing liar. Dia tak terlihat risih kala anjing itu menghampiri dekat gerobak dagangannya. Sejak video itu dibagikan, aksi wanita berjilbab ini sontak viral di media sosial dan menuai banyak pujian.

Berikut ulasannya.

Anjing Setiap Hari Datang

anjing dan tukang gorenganinstagram smart.gram

Dalam video tersebut, terlihat anjing datang menyeberang jalan menghampiri sang pedagang. Seakan sudah menjadi kebiasaan, anjing itu selalu berhenti di samping gerobak gorengan. Dalam keterangan video, anjing itu setiap hari datang. Pedagang gorengan pun tak pernah mengusirnya.

“Setiap hari anjing ini menyeberang jalan untuk minta gorengan dan ibu yang baik hati ini dengan senang hati memberikannya. Dia tidak mengusirnya apalagi melemparnya,” tulis keterangan pengunggah video.

Pedagang Gorengan Tak Risih Berikan Langsung

Jika biasanya orang memberi makan anjing ditaruh di tanah karena risih dan takut, beda dengan pedagang gorengan ini. Dia tak ragu memberikan gorengan langsung ke mulut anjing tersebut.

anjing dan tukang gorenganinstagram smart.gram

Seolah tengah berhadapan dengan tuannya, anjing itu pun nurut. Usai diberi gorengan, anjing tersebut lantas meninggalkan tempat pedagang gorengan.

Tuai Pujian

Aksi wanita yang selalu berbuat baik kepada anjing itupun menuai banyak pujian dari warganet. Banyak di antara mereka tersentuh melihat aksi berhati baik itu.

“Aamiin yaallah amin semoga rejeki ibu lancar selalu diverikan kecukupan, rezeki kita ga hak sepenuhnya rezeki kita ada sebagian rezeki mereka juga (mahkluk allah) sehat selalu orang-orang baik,” tulis akun @sapiwrah.

“Panjang unur orang baik” komentar akun @yantiesde.

“apapun rasmu, apapun agamamu, apapun rasmu, sehat terus orang-orang baik” tulis akun @kepo_cekk_profilll.

Video

Berikut videonya.

 

View this post on Instagram

A post shared by smartgram (@smart.gram)

 

REPORTER MAGANG: Syifa Caecar Madyaratri

Berita terkait: