Video ‘Lautan’ Manusia Sambut Jokowi, Rapat Banget pada Ambil Foto

Beredar di media sosial video menunjukkan mobil Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tengah disambut massa. Video pendek tersebut hingga kini masih menjadi perbincangan publik.

Jokowi terlihat menyapa kerumunan saat melakukan kunjungan kerja ke Maumere, Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2). Ia menyapa dari atas sunroof mobil.

Warga senantiasa mengikuti arah mobil Jokowi. Kerumunan pun tak dapat dihindari. Seperti apa momennya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kerumunan Sambut Presiden Jokowi

Dilansir dari sebuah video yang diunggah pada akun Instagram @smart.gram, video yang berdurasi 30 detik terlihat Jokowi muncul dari atap mobil untuk menyapa masyarakat. Mereka pun terlihat antusias.

“Beredar sebuah video yang menunjukkan kerumunan masyarakat mengerubungi Presiden Jokowi,” dikutip dari akun Instagram @smart.gram.

Jokowi Lambaikan Tangan

Dengan menggunakan masker hitam, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyapa warga. Sesekali dia melambaikan tangan dan melemparkan kaos kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Jokowi pun juga sesekali menyentuh masker hitamnya. Jokowi seolah memberikan peringatan kepada masyarakat untuk mengenakan masker.

“Dalam video itu, nampak Presiden ada di dalam mobil. Sementara itu, banyak masyarakat yang mengerubungi mobil berkelir hitam itu. Presiden, yang terlihat mengenakan masker hitam, kemudian menjulurkan badannya lewat sunroof mobil dan melambaikan tangan kepada massa,” dikutip dari akun Instagram @smart.gram.

Turut Abadikan Momen

Lambaian tangan sang Presiden pun disambut hangat oleh para warga. Beberapa di antaranya tak kuasa menahan keinginan untuk turut mengabadikan momen saat Jokowi berkunjung.

jokowi disambut kerumunan warga di maumere

©2021 Istimewa

Hal ini terlihat dari beberapa gawai yang diangkat ke atas oleh sejumlah warga. Sembari merekam, warga Maumere juga melambaikan tangan kepada Jokowi.

Tanggapan Istana

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan video tersebut. Menurut dia, video itu terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Maumere, NTT.

Bey menjelaskan saat perjalanan masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan. Kemudian saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan, hal tersebut membuat rombongan Jokowi berhenti.

“Kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker,” ungkapnya.

Video Kerumunan Sambut Presiden Jokowi

Berikut video kerumunan masyarakat Maumere saat menyambut kedatangan Jokowi.

      View this post on Instagram

A post shared by smartgram (@smart.gram)

Berita terkait: