Video 2 Taruna Nekat Terjun ke Laut saat Gelombang Tinggi, Selamatkan Bocah Tenggelam

Sebuah video merekam aksi heroik dua taruna di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Mereka nekat terjun dan menerjang gelombang tinggi laut demi menyelamatkan bocah tenggelam.

Disaat orang-orang hanya menunggu di bibir pantai lantaran tak berani menerjang gelombang, kedua pemuda itu tanpa ragu langsung masuk ke dalam air.

Aksi pemuda bernama Lukman dan Rama itupun langsung menuai beragam pujian dari warganet. Berikut videonya:

Aksi Pemuda Selamatkan Bocah Tenggelam

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (21/2) sore di pantai Barombong. Menurut informasi, korban tenggelam merupakan seorang bocah berusia 13 tahun. Diduga, ia terseret arus laut yang kencang ke tengah hingga tenggelam.

Dalam keterangan video, awalnya warga sekitar melihat korban, namun tidak ada yang berani menerjang ombak tinggi untuk menyelamatkan bocah itu. Lalu, dengan gagah berani, Lukman dan Rama berenang melawan gelombang untuk menyelamatkan bocah tenggelam.

Berdasarkan informasi dihimpun, Lukman dan Rama diketahui merupakan seorang Taruna dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong.

Berhasil Selamatkan Bocah Tenggelam

Awalnya, satu orang pemuda terlebih dahulu terjun ke laut dan berusaha menyelamatkan korban seorang diri. Melihat temannya itu kewalahan dan terombang-ambing, kemudian rekannya yang mengawasi dari pinggir pantai langsung melepaskan bajunya dan ikut terjun ke laut untuk membantu.

video aksi penyelamatan bocah tenggelam

Instagram/@manaberita ©2021

Meski sempat terombang-ambing di laut karena tingginya gelombang, Lukman dan Rama berhasil menyelamatkan dan membawa bocah tenggelam itu ke daratan.

video aksi penyelamatan bocah tenggelam

Instagram/@manaberita ©2021

Lukman dan Rama Alami Luka-Luka

Setelah berhasil menyelamatkan bocah tenggelam, Lukman dan Rama mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangan akibat goresan dari bebatuan di pinggir pantai.

Setelah membawa korban ke daratan, warga sekitar pun langsung membantu memberikan pertolongan pertama kepada korban. Sementara itu, Lukman dan Rama nampak duduk sambil mengatur napas karena terlalu banyak menelan air laut.

video aksi penyelamatan bocah tenggelam

Instagram/@manaberita ©2021

Video

Setelah dibagikan, video itupun mengundang beragam reaksi dari warganet. Banyak yang mengaku salut dan terharu dengan keberanian dan kebaikan dari Rama dan Lukman.

” Jika kmu sdh jarang menemukan orang baik,maka jdilah salah satu nya ,” tulis @methapanaidyy

“Mashaallah berani nya dia. Patut di apresiasi dengan pekerjaan penjaga pantai dan gaji yg gede,” kata @sudi_rank_koto

“Ya Allah , suatu saat akan dtg kebaikan yg tak terduga2 krn balasan kebaikan mu saat ini .. Allah maha baik terima kasih orang baik, ” kata @babykids_coolkids

Berikut videonya, melansir dari Instagram @manaberita (24/2/2021):

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MANAberita (@manaberita)

Berita terkait: