Valladolid keluar dari zona degradasi setelah pecundangi Granada

Jakarta – Valladolid keluar dari zona degradasi klasemen Liga Spanyol sementara setelah mempecundangi tuan rumah Granada 3-1 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu waktu setempat.

Memasuki pertandingan sebagai tim juru kunci klasemen, Valladolid tampil efektif di lini depan sembari disiplin merapatkan lini pertahanannya dari gempuran para pemain tuan rumah.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico bayangi Sociedad sang pemuncak

Hasilnya pada ujung babak pertama Oscar Plano sukses membawa Valladolid memimpin dengan gol sundulan menyambut umpan silang Sergi Guardiola.

Keunggulan itu digandakan delapan menit memasuki babak kedua melalui Maranhao yang memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan kaki kirinya.

Granada yang terus mendominasi permainan akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-63 lewat situasi sepak pojok yang diakhiri tembakan kaki kanan Domingos Duarte untuk memperkecil ketertinggalan 1-2.

Namun, momentum kebangkitan Granada sukses diredam oleh Valladolid yang kemudian menuntaskan kemenangan 3-1 melalui gol Jota pada saat-saat terakhir waktu normal.

Baca juga: Valladolid akhirnya petik kemenangan perdana musim ini

Kemenangan itu membuat tim besutan Sergio Gonzalez melompat naik ke urutan ke-17 klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Granada (14) melorot ke peringkat keenam, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Valladolid berpeluang melanjutkan tren kemenangan beruntunnya ketika menjamu Levante dalam pertandingan pekan ke-11 Jumat pekan ini.

Sementara Granada harus lebih dulu menjamu klub Siprus, Omonia, dalam lanjutan Liga Europa Kamis pekan ini sebelum bertandang ke markas Celta Vigo tiga hari kemudian.

Baca juga: Sociedad kokoh di puncak klasemen setelah menang di Cadiz
Baca juga: Koeman frustrasi dengan cara Barcelona kemasukan gol lawan Atletico

Berita terkait: