Utusan Presiden Seychelles kunjungi KEK dan Geopark Babel

Pemerintah Negara Kepulauan Seychelles juga tertarik dan menawarkan kerja sama penghijauan di kawasan bekas penambangan bijih timah di Pulau Bangka dan Belitung Pangkalpinang – Utusan Khusus Presiden Kepulauan Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sungailiat dan Geopark Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melihat langsung potensi kerja sama dan investasi pengembangan KEK Pariwisata di pulau penghasil timah itu.

“Dalam dua hari ini, rombongan utusan khusus Presiden Kepulauan Seychelles itu turun langsung ke lapangan untuk melihat langsung potensi pariwisata dan lainnya di daerah ini,” kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kunjungan Utusan Khusus Presiden Kepulauan Seychelles ke Bangka Belitung, karena  ingin berinvestasi dalam pembangunan pengembangan KEK Pariwisata Sungailiat Kabupaten Bangka dan Geopark Belitung.

Selain itu, Pemerintah Negara Kepulauan Seychelles ini juga tertarik dan menawarkan kerja sama penghijauan di kawasan bekas penambangan bijih timah di Pulau Bangka dan Belitung.

“Kita akan melakukan kerja sama rute penerbangan langsung atau direct flight dari Seychelles melalui sistem carter, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke daerah ini,” ujarnya.

Menurut dia kunjungan utusan khusus Presiden Seychlles ini mengindikasikan Bangka Belitung mulai menunjukkan geliat positif untuk menjadi magnet investasi, walaupun trend perekonomian global yang sempat lesu akibat pandemi COVID-19.

“Doakan saja semoga kerja sama kita ini dapat ditindaklanjuti dengan baik dan segera direalisasikan,” katanya.

Utusan Khusus Presiden Kepulauan Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito mengatakan kunjungan ini langkah awal penjajakan kerja sama dengan Provinsi Kepulauan Babel.

“Saya ingin menjajaki keberadaan Negara Seychelles untuk dapat mendukung pengembangan ekowisata di Bangka Belitung,” katanya.
Baca juga: Negara Kepulauan Seychelles-Pemprov Babel jajaki kerja sama pariwisata
Baca juga: Gubernur Babel usulkan Belitung masuk dalam destinasi super prioritas
Baca juga: Menparekraf tinjau rencana pengembangan hutan sosial di Belitung
 

Berita terkait: