Usung Persatuan, Olahraga Sepeda Digelar Serentak di 13 Kota

Unik, pencinta olahraga sepeda di 13 kota besar di Indonesia secara serentak menjelajahi daerah masing-masing dalam rangka HUT ke-2 Brompton CHPT3. Dengan mengusung prinsip kebersamaan dan persatuan, perayaan hari jadi ini diisi sejak pagi melalui platform live streaming ride .

Salah satu pendiri Brompton CHPT3RS Indonesia, Ardra Teja Bhaswara mengatakan event bertema Bike to New Normal tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pengguna jenis sepeda tersebut terdiri dari berbagai komunitas selain Jakarta, ada juga di Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, Cirebon, Makassar, Palembang, Palu, Samarinda, Solo, Surabaya, Yogyakarta.

“Sebagai salah satu tipe sepeda yang paling ekslusif dan populer di Indonesia, tidak disangka kegiatan bersepeda serempak ini mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari komunitas di daerah bahkan di beberapa kota kegiatan didukung dengan swadaya beberapa sponsor brand lokal. Ke depan diharapkan kegiatan ini dapat mempersatukan beberapa komunitas yang ada dalam satu daerah,” katanya di Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menginspirasi, berkelanjutan sekaligus mempersatukan pencinta sepeda di Tanah Air. Untuk kegiatan di Jakarta, kegiatan dipusatkan di area Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue.

Sedangkan untuk di kota lain sebagian besar diarahkan pada landmark daerah sebagai titik start . Yang cukup unik dari kegiatan bersepeda ini adalah penggunaan teknologi sebagai sarana pemersatu dan ini diklaim yang pertama dalam sejarah.

Ardra menjelaskan penerapan protokol kesehatan dengan memastikan semua peserta menerapkan standar protokoler yang ditetapkan bersama seperti pengukuran suhu, menggunakan masker, menerapkan personal hygiene , dan menjaga jarak.

“Kami harap dengan adanya kegiatan bersepeda ini segala keterbatasan di masa pandemi tidak membuat semangat kebersamaan luntur, namun justru saling mendukung dan menguatkan,” ungkap Ardra Teja.

Menurutnya komunitas ini dibentuk pada Juli 2018, yang awalnya merupakan kegiatan rutin bulanan bagi pengguna sepeda tersebut. Hingga saat ini sudah lebih dari 250 anggota dan sudah lebih dari 20 event dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia maupun luar negeri.

“Ke depan komunitas ini akan melebarkan cabang atau perwakilan di tiap kota besar di Indonesia untuk menjalin kekompakan sesama pengguna sepeda,” tutupnya. 

Berita terkait: