Uskup Agung Medan Positif Covid-19, Gereja Katedral dan Nusantara Ditutup

Juru Bicara (Jubir) Keuskupan Agung Medan (KAM), Pastor Benyamin Purba menyatakan, Gereja Paroki Katedral dan Gereja Nusantara di Medan, Sumatera Utara (Sumut), terpaksa ditutup sementara.

“Untuk mengantisipasi klaster baru penyebaran Covid-19, Keuskupan Agung memutuskan untuk menutup Gereja Katedral dan Nusantara,” ujar Benyamin Purba kepada di Medan, Senin (20/7/2020).

Benyamin mengatakan, Gereja Katedral sudah pernah sekali dibuka untuk memberikan pelayanan terhadap umatnya. Namun, setelah Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung bersama pastor lainnya dinyatakan positif Covid-19, gereja itu ditutup lagi.

“Ada 16 orang penghuni yang tinggal di Keuskupan Agung, sebanyak delapan orang merupakan pastor termasuk Uskup Agung. Empat orang adalah karyawan kantor bagian keuangan dan empat orang lagi pegawai bidang administrasi,” katanya.

Benyamin belum dapat memastikan kapan Gereja Katedral dan Nusantara dibuka kembali. Pihak Keuskupan Agung akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebelum membuka kedua gereja itu.

Berita terkait: