Usai “Pensiun” di Konferensi Pers Covid-19, Ini yang Dilakukan Dokter Reisa

– Setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 berubah menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, anggota Tim Komunikasi dokter Reisa Broto Asmoro tak akan lagi tampil dalam konferensi pers harian data pandemi Covid-19. Ke depan, Reisa akan lebih sering hadir dalam video pendek berisikan edukasi pencegahan Covid-19.

“Saya dan Prof Wiku akan menyampaikan perkembangan terkini terkait terbitnya Perpres No 82/2020, dan perkembangan vaksin serta analisis data kasus Covid-19. Pada hari ini saya akan menyampaikan juga bahwa ke depannya saya pribadi akan lebih banyak hadir dalam memberikan informasi, edukasi publik dalam bentuk video pendek,” kata Reisa Broto Asmoro saat menyampaikan keterangan pers di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Baca juga :  Dokter Reisa Benarkan Tak Lagi Tampil di Konferensi Pers Covid-19

Reisa menjelaskan video pendek tersebut akan menjawab semua pertanyan yang muncul dari publik. Nantinya video ini juga akan disebarluaskan melalui berbagai kanal televisi dan sosial media.

Edukasi pencegahan Covid-19 harus terus dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang belum disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Kami akan lebih banyak memberikan video pendek sebagai panduan. Apakah protokol sudah benar atau masih ada yang perlu diperbaiki,” terang Reisa Broto Asmoro.

Reisa mengharapkan video pendek berisi edukasi ini dapat mengubah perilaku masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Ini diharapkan masyarakat mengetahui informasi terkini, agar mereka tetap aman dari Covid-19 dan produktif. Kami akan berusaha mencapai semua lapisan masyarakat, agar perubahan perilaku bisa dicapai,” ujar Reisa Broto Asmoro.

Berita terkait: