Upaya Aston Villa Bertahan di Liga Inggris

Trezeguet mencetak gol di menit ke-27 untuk membawa Aston Villa menang 1-0 atas tamunya Arsenal di Pertandingan Liga Inggris, Selasa (21/7/2020) malam waktu setempat.

Kemenangan ini membuka peluang klub Aston Villa untuk menghidari degradasi, dan bertahan di Liga Inggris (Premier League). Syaratnya, anak-anak Villa Park ini harus mampu mengimbangi hasil apapun dari pertandingan terakhir yang dimainkan Bournemouth, dan Watford.

Saat ini Villa menempati posisi ke-17 dengan 34 poin. Watford di posisi 18 poin yang sama dengan Villa. Sedangkan Bournemouth di posisi 19 dengan 31 poin.

Laga pertandingan ke-38 menjadi penentuan buat ketiga klub apakah mereka bisa bertahan di Liga Inggris atau harus turun kelas ke divisi di bawahnya.

Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka menempati peringkat 10 dengan 53 poin. Hasil paling rendah yang pernah diraih the Gunners di Liga Inggris dalam seperempat abad ini.

Padahal Arsenal mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan. Namun mereka tak mampu membobol gawang Villa yang dijaga Pepe Reina.

Sebaliknya, para pemain Villa tperlahan mampu masuk dalam irama permainan mereka. Kesempatan datang di menit ke-27 saat Conor Hourihane mengarahkan bola ke dalam kotak penalti, dan Trezeguet menyambutnya.

Berita terkait: