Untuk kebutuhan penyintas gempa Sulbar, Sulteng bantu Rp700 juta

Bantuan ini merupakan balas budi warga Sulawesi Tengah karena Sulbar merupakan provinsi yang pertama kali menyerahkan bantuan saat terjadi bencana di Sulteng pada 28 September 2018 Palu – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan senilai Rp700 juta untuk pemenuhan kebutuhan penyintas gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Bantuan Rp700 juta lebih itu dalam bentuk sembako perlengkapan anak dan bayi, kebutuhan perempuan dan lansia,” kata¬†Wakil Gubernur Provinsi Sulteng Rusli Palabbi, Jumat, saat dihubungi dari Palu.

Tim dari Pemprov Sulteng di Kabupaten Mamuju dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi, saat ini berada di Mamuju.

Bantuan kemanusiaan itu, kata Wagub, merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulteng terhadap Sulbar, utamanya daerah terdampak gempa.

Bantuan itu diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar berlangsung di posko tanggap darurat bencana gempa di Mamuju, Jumat (22/1/2021).

Kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wagub Rusli menyampaikan salam hormat dari Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

“Bantuan ini merupakan balas budi warga Sulawesi Tengah karena Sulbar merupakan provinsi yang pertama kali menyerahkan bantuan saat terjadi bencana di Sulteng pada 28 September 2018,” katanya.

Ia berharap semoga Sulawesi Barat dapat segera bangkit dan pulih agar seluruh aktivitas dapat berjalan seperti biasanya.

Berkaitan dengan itu Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sulteng atas dukungan yang telah diberikan.

“Terima kasih, bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat kami,” katanya.

Baca juga: Parigi Moutong kirim logistik ke lima desa terisolir di Sulbar

Baca juga: BNPB sudah ingatkan ancaman gempa berskala besar di Sulbar pada 2019

Baca juga: Pemkot Palu kerahkan puluhan kendaraan angkut bantuan bencana Sulbar

Baca juga: Bulog Sulteng salurkan bantuan korban gempa Sulbar

 

Berita terkait: