Umi Hawa dan Marz Brain Persatukan Indonesia Lewat Lagu Bertema Pancasila

Kondisi Indonesia yang tengah dalam pandemi Covid-19 ditambah makin banyaknya kabar bohong (hoax) yang tersebar di masyarakat membuat musisi muda Yasir Marzuqi (Marz Brain) prihatin. Hal tersebut yang kemudian menggerakkan dirinya dan juga Umi Hawa Habibah bertekad untuk mempersatukan Indonesia dalam bingkai sebuah single lagu berjudul Hayati dan Amalkan Pancasila .

“Lagu ini dinyanyikan oleh Umi Hawa Habibah, dengan penuh keceriaan dan rasa optimisme. Dia bernyanyi demi semangat terjalinnya kesatuan dan persatuan Indonesia,” ungkap Yasir Marzuqi dalam keterangan persnya, Rabu (15/7/2020).

Senada dengan Yasir, Umi Hawa Habibah sebagai penyanyi lagu tersebut mengungkapkan bahwa jiwa nasional yang tetap terpatri di hatinya, dirinya berusaha menyampaikan nyanyian indah yang diharapkan akan bisa mewakili kalangan milenial.

“Indonesia negeri yang kaya raya dan dipersatukan oleh keberagaman yang dimiliki. Hanya Indonesia yang punya Pancasila, hanya Indonesia yang punya Bhineka Tunggal Ika. Kita berbeda tetapi kita Indonesia, singkirkan perpecahan, tingkatkan persatuan, karena kita punya Pancasila, Kita Indonesia. Hal itu yang setidaknya ingin aku sampaikan kepada generasi muda di Indonesia di era pertikaian yang mungkin terjadi diluar sana. Dalam lagu ini aku ingin menyampaikan banggalah jadi generasi muda Indonesia yang punya keberagamanan tapi tetap satu dalam bingkai Pancasila,” tandasnya.

Berita terkait: