Tuchel yakin Chelsea punya segalanya untuk kalahkan Liverpool

Kami punya segalanya untuk menang melawan siapapun Jakarta – Manajer Chelsea Thomas Tuchel meyakini timnya punya segala yang dibutuhkan untuk mengalahkan Liverpool dalam rangkaian laga pekan ke-29 Liga Inggris saat bertandang ke Anfield, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

“Kami selalu punya kesempatan untuk memenangkan setiap pertandingan karena kami memiliki kepercayaan diri, bentuk permainan yang bagus, kami punya segalanya untuk menang melawan siapapun, dan ini akan menjadi lawan yang sulit,” kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu malam.

“Pada saat bersamaan, Anda juga bisa kalah di setiap pertandingan Liga Premier, sebab ini kompetisi terberat,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Werner merasa bersalah Lampard dipecat Chelsea

Tuchel memang patut percaya diri mengingat lawan mereka, Liverpool, hampir bisa dipastikan akan gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris setelah mengawali tahun 2021 dengan cara terburuk.

Bahkan sejak pergantian tahun, Liverpool belum pernah membukukan kemenangan di kandangnya sendiri dalam lima pertandingan, yang empat di nya berakhir dengan kekalahan beruntun.

Sebaliknya, sejak ditangani Tuchel, Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris, empat di nya berhasil mereka menangi.

Baca juga: Thomas Tuchel akui belum putuskan masa depan Olivier Giroud di Chelsea

“Mereka kehilangan poin belakangan, beberapanya pantas terjadi, sebagian lainnya tidak dan lebih berkaitan dengan ketidak-beruntungan. Mereka tetap salah satu tim terbaik di Eropa, dengan salah satu manajer terbaik,” kata Tuchel.

“Tidak ada keraguan soal itu, tetapi kami cukup percaya diri untuk berangkat ke sana dan melakukan persiapan yang dibutuhkan untuk menang, yakni performa terbaik,” pungkasnya.

Chelsea saat ini berada di peringkat kelima dengan koleksi 44 poin satu poin dan satu strip di atas Liverpool.

Pemenang pertandingan kedua tim dipastikan akan mengambil alih empat besar klasemen sementara, tetapi Chelsea hanya butuh hasil imbang untuk menyalip West Ham United.

Baca juga: Alisson dan Fabinho siap kembali lawan Chelsea
Baca juga: Gabriel Jesus cetak dua gol saat City hantam Wolverhampton 4-1
Baca juga: Dikaitkan dengan Barcelona, begini komentar Mikel Arteta

Berita terkait: