Tuchel Siap Lepas Callum Hudson-Odoi Demi Jadon Sancho dan Erling Haaland

– Manajer Chelsea Thomas Tuchel dikabarkan telah melakukan kontak dengan klub yang pernah ditukanginya, Borussia Dortmund dan tengah mempertimbangkan kesepakatan tukar tambah pemain dengan klub Bundesliga itu.

Tuchel sangat berhasrat untuk memboyong dua pemain Dortmund, Jadon Sancho dan Erling Haaland . Untuk memboyong dua pemain yang tengah dilirik banyak klub Eropa itu, Tuchel bersedia untuk melepas Callum Hudson-Odoi ke Dortmund plus uang tunai.

Mendatangkan Erling Haaland dan Jadon Sancho di musim panas tahun ini dipastikan akan menghabiskan dana yang tidak sedikit, mengingat The Blues sudah investasi besar-besaran di musim panas tahun lalu.

Meski hasilnya mengecewakan serta berujung dengan pemecatan Frank Lampard dan masuknya Tuchel ke Stamford Bridge.

Baca Juga: Clement Lenglet Menangis, Pelatih Barcelona: Dia Profesional, Cuma Baper

Winger Chelsea Callum Hudson-Odoi (kanan) saat menghadapi Brighton dan Hove Albion di Stamford Bridge. Glyn KIRK / AFP
Winger Chelsea Callum Hudson-Odoi (kanan) saat menghadapi Brighton dan Hove Albion di Stamford Bridge. Glyn KIRK / AFP

Dilaporkan Sunday World, Chelsea siap menggunakan Hudson-Odoi untuk menurunkan harga yang diminta Borussia Dortmund untuk Haaland dan Sancho.

Haaland dan Sancho dilaporkan akan tersedia dengan harga lebih dari 200 juta poundsterling, dengan harga yang semakin tinggi jika Chelsea menunggu musim tambahan. Haaland khususnya, akan tersedia dengan harga 75 juta Poundsterling pada tahun 2022.

Dortmund sendiri saat ini terancam gagal lolos ke Liga Champions UEFA musim depan. Mantan tim besutan Tuchel itu saat ini duduk di urutan enam klasemen sementara Bundesliga, berjarak enam poin dari 4 besar.

Karier Callum Hudson-Odoi di Chelsea Diprediksi Segera Berakhir

Thomas Tuchel tak terkesan dengan penampilan Callum Hudson-Odoi di markas Southampton akhir pekan kemarin.

Baca Juga: 10 WAGs Pemain Chelsea, Semuanya Menawan Tiada Tandingan

Pemain sayap itu dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak pertama, tetapi digantikan oleh Hakim Ziyech pada menit ke-75, dan Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan The Saints.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

“Jelas ya, kami memiliki semua peluang dan semua kemungkinan untuk meraih kemenangan, itu memang pantas, terkadang dalam sepak bola Anda memberikan satu peluang dan mereka mencetak gol,” kata Tuchel usai pertandingan.

“Saya tidak khawatir tentang Tammy Abraham. Dia tidak bisa menunjukkan kemampuannya dalam pertandingan ini (karena masalah kebugaran) jadi kami mengubah formasi,” sambungnya dikutip dari laman resmi klub.

“Kami membawa Callum Hudson-Odoi tetapi saya tidak senang dengan sikap, energi, dan cara dia bermain.”

“Saya melepasnya dan kami menuntut 100 persen, saya merasa dia tidak dalam kondisi yang tepat untuk membantu kami.”

“Saya merasa bahwa dia tidak pernah benar-benar ada dalam pertandingan.”

Berita terkait: